Entertainment

Juarai Miss Universe 2018, Ini Fakta Tentang Catriona Gray

Selasa, 18 Desember 2018 - 02:16 | 71.60k
Catriona Gray dari Filipina, juara Miss Universe 2018 di malam grand final Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand. (Foto: Lillian SUWANRUMPHA/AFP)
Catriona Gray dari Filipina, juara Miss Universe 2018 di malam grand final Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand. (Foto: Lillian SUWANRUMPHA/AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTACatriona Gray asal Filipina dinobatkan sebagai Miss Universe 2018 dalam ajang kecantikan yang digelar di Bangkok, Thailand, Minggu (16/12/2018). Ia berhasil mengalahkan Tamaryn Green dari Afrika Selatan sebagai runner up pertama dan Miss Venezuela Sthefany Gutiérrez yang menjadi runner-up kedua. Seperti apa sosok Miss Universe 2018 ini?

Dikutip dari laman E Online, Catriona Gray adalah keturunan Filipina-Skotlandia. Ayah Catriona, Ian Gray, berdarah Skotlandia. Sedangkan ibunya, Normita Magnayon berasal dari Filipina. Catriona Gray mengatakan ia sangat dekat dengan orang tuanya, terutama sang ayah.

Meski berdarah Filipina-Skotlandia, Catriona ternyata lahir di Cairns, Australia. Beranjak remaja ia pindah ke Filipina, tepatnya ketika berusia 18 tahun. Dia dikabarkan memakai uang dari honor model untuk membeli tiket pesawat dari Australia ke Filipina untuk memulai karier di sana.

Catriona Gray sempat kuliah di Berklee College of Music in Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Dia mendapat gelar di bidang Teori Musik, dan juga seorang penyanyi.

Di atas panggung Miss Universe 2018, Catriona Gray punya gaya berjalan yang khas di panggung, gaya memutar khusus yang dikenal sebagai "slow-mo twirl". Gerakan itu jadi viral ketika para kandidat memperagakan busana-busana renang di Miss Universe 2018.

Dibalik parasnya yang cantik, Catriona memikiki jiwa sosial tinggi. Gadis 24 tahun ini memiliki dedikasi mengentaskan kemiskinan di Filipina, melalui proyek Paraiso: The Bright Beginnings Projects. Dia menggalang dana untuk anak-anak prasekolah dan berharap itu bisa mengurangi kemiskinan, terutama di kalangan anak-anak.

Catriona Gray adalah seorang traveller. Ia senang melancong ke penjuru dunia dan menulis petualangannya di blog. Juara Miss Universe 2018 ini sudah menulis pengalamannya melancong di Filipina, China, Amerika Serikat, dan Vietnam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES