Peristiwa Daerah

Sambut Natal dan Tahun Baru 2019, Dua BUMN Sinergi Salurkan Donasi ke Anak Yatim

Senin, 17 Desember 2018 - 19:22 | 29.60k
Perwakilan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dan PT Pupuk Indonesia (Persero) mengabadikan momen bersama anak yatim Kaltim di Balikpapan, Sabtu (15/12/18). (Foto: Humas PKT for TIMES Indonesia).
Perwakilan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dan PT Pupuk Indonesia (Persero) mengabadikan momen bersama anak yatim Kaltim di Balikpapan, Sabtu (15/12/18). (Foto: Humas PKT for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BALIKPAPAN – Balikpapan - Melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2018, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan donasi kepada 500 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (15/12/18). 

Panti asuhan yang bergabung dalam perayaan Natal Bersama BUMN itu adalah Tamariska, Bina Kasih, Marturia, Yamusa, Abdiel, JP Ministry, dan Kasih Bapa. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara BHUN 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Keuangan PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda Netty Renova, Direktur Produksi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) Bagya Sugihartana, Wali Kota Balikpapan yang diwakili Pjs Kepala Dinas PU Balikpapan, MD Yusri.

Dalam kesempatan tersebut, Netty menyampaikan, bahwa Program BHUN 2018 di Kaltim telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2018. Tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan peran BUMN hadir di setiap wilayah di Indonesia. "Kami sebagai BUMN merupakan bagian dari agen pembangunan yang berkiprah untuk meningkatkan kualitas bangsa melalui bidang industri kami masing-masing," tutur Netty.

Sementara itu, Direktur Produksi PT Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana, yang turut hadir dalam kegiatan ini serta mewakili managemen Pupuk Indonesia Grup berharap kegiatan ini dapat membangun semangat kebersamaan dan kekompakan untuk menjaga persatuan Bangsa secara bersama-sama.

Jasa Marga, sebagai koordinator utama, dan Pupuk Indonesia sebagai wakil koordinator, dalam penyelenggaraan BHUN 2018 di Provinsi Kaltim ini juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat dalam melakukan survei calon penerima donasi.

Terlaksana sejak tahun 2015, Program BHUN merupakan upaya mewujudkan peran nyata BUMN. Sehingga manfaat BUMN bagi masyarakat benar-benar dapat hadir di tengah masyarakat.

Di 2019 ini, dua BUMN tersebut hadir di Kota Minyak (Balikpapan.red) dengan memberikan donasi kepada ratusan anak yatim. Salah satu peserta perayaan, Tirza dari Panti Asuhan Marturia, merasa senang dengan adanya acara Natal Bersama BUMN tersebut. "Saya senang ikut acara ini. Dapat banyak hadiah," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES