Politik

Duet Prabowo-Sandi Unggul di Madura, Bagaimana dengan Sesumbar La Nyalla?

Senin, 17 Desember 2018 - 22:09 | 578.89k
Penyampaian hasil survey The Initiative Institute, senin 17/12/2018(FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Penyampaian hasil survey The Initiative Institute, senin 17/12/2018(FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hasil survei The Initiative Institute, duet Prabowo-Sandi, unggul di wilayah Madura. Jika hal itu terbukti, La Nyalla, yang kini mencalonkan diri sebagai anggota DPD di wilayah Jawa Timur, terancam pada sesumbarnya sendiri yang telah diucapkan ke publik.  

Sesumbar mantan Ketua PSSI itu adalah "siap potong leher jika pasangan duet Prabowo-Sandi menang di wilayah Madura".  Berdasarkan hasil survei The Initiative Institute, duet Prabowo-Sandi unggul telak di wilayah Madura malampaui duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Di wilayah Madura, duet Prabowo-Sandi menang telak dengan perolehan 43,0 persen. Sedangkan pesaingnya duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin mendapat 20,5 persen. Yang masih ragu-ragu 36,5 persen," jelas CEO The Initiative Institute, Airlangga Pribadi, saat rilis, Senin (17/12/2018).

Tapi menurut Airlangga, hasil itu masih belum jaminan bagi duet Prabowo-Sandi akan menang di wilayah Madura. Karena menurut Airlangga, masih ada cukup waktu bagi duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk mengejar ketertinggalan di wilayah Madura.

"Ini masih belum final. Menurut kami masih ada cukup waktu untuk duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk menyusul ketertinggalan itu," tegasnya.

Juga tingkat kepuasan masyarakat Madura untuk pemerintahan Jokowi saat ini, masih cukup tinggi. "Tingkat kepuasan masyarakat Madura masih cukup tinggi. Namun, juga perlu diperhatikan oleh duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin," pungkas pengamat politik yang juga dosen FISIP Unair ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES