Peristiwa

Dosen FEB UB Malang Ikuti Konferensi Internasional di Malaysia, Ini yang Dibahas

Senin, 17 Desember 2018 - 21:22 | 79.80k
Demi Publikasi Ilmiah Dosen Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB ikuti konferensi internasional di Malaysia
Demi Publikasi Ilmiah Dosen Jurusan Ilmu Ekonomi FEB UB ikuti konferensi internasional di Malaysia

TIMESINDONESIA, MALANG – Delapan dosen Jurusan Ilmu Ekonomi (JIE) FEB UB Malang mengikuti kegiatan seminar internasional 8th Global Conference on Business & Social Sciences (GCBSS-2018). KOnferensi ini dihelat di Berjaya Times Square, Kuala Lumpur, Malaysia.

Selama dua hari penuh, 14-15 Desember, mereka mengikuti rangkaian  acara yang mempertemukan para ilmuwan di bidang ekonomi, bisnis, dan manajemen di seluruh dunia ini. Acara bergengsi bagi para peneliti di bidang ekonomi ini dibuka oleh Ms. Shum Siu Teng, dan dilanjutkan dengan “welcome speech” oleh Assistant Professor Dr. Kashan Pirzada dari University Utara Malaysia and Chairman of GATR Advisory Board, Malaysia.

UB-Malaysia-2.jpg

Rangkaian acara lainnya adalah Plenary Speech 1 dibawakan oleh Professor Dr. Gabriel A. Moens (Curtin University and Emeritus Professor at the University of Queensland, Australia), yang menyampaikan hasil studi tentang Brexit: A Work in Progress and Its Relevance for Asian Countries

Pada Plenary Speech 2, pidato dipaparkan oleh Professor Dr. Danture Wickramasinghe, University of Glasgow, United Kingdom yang menjelaskan tentang Bio-Political Perspective on Accounting and Management Research.

Setelah sesi kedua Plenary Speech berakhir, acara dilanjutkan dengan Concurrent Sessions. Pada acara ini 8 dosen JIE memaparkan hasil riset masing-masing dosen dengan presentasi dalam Bahasa Inggris. Hasil paparan ini kemudian ditanggapi oleh para peserta seminar yang lain yang dapat menjadi masukan untuk memperbaiki kualitas hasil studinya tersebut.

UB-Malaysia-3.jpg

Peserta seminar datang dari berbagai negara diantaranya Malaysia sendiri, Indonesia, China, Uni Arab Emirat (UAE), Thailand, Arab Saudi, Filipina, Taiwan, Australia, Rumania, Spanyol, dan Portugal. 

Ttujuan khusus dari dosen JIE mengikuti kegiatan seminar ini antara lain untuk mendiseminasikan hasil penelitian dosen JIE dalam kalayak akademisi internasional. Selain itu juga untuk tujuan meningkatkan publikasi hasil penelitian dosen JIE di jurnal internasional bereputasi. Tujuan khusus lainnya adalah untuk meningkatkan skil dan kepercayaan diri dosen JIE dalam ajang internasional. Terakhir, melalui kegiatan seminar ini diharapkan dapat memperkokoh jejaring keilmuan dan kelembagaan JIE dalam kancah internasional.

Seminar masih berlanjut pada hari kedua (15 Desember 2018). Acara seminar dilanjukan dengan Concurrent Sessions bagi peserta lain. Hingga pada penghujung acara seminar, sertifikat kegiatan dibagikan kepada peserta seminar. Sertifikat ini sebagai bukti yang bersifat akademik, yang dapat menunjang perolehan kum bagi dosen JIE dalam bidang penelitian. Sehingga, kegiatan seperti ini akan mendorong juga peningkatan jenjang karir bagi dosen JIE FEB UB Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES