Peristiwa Nasional

Jokowi Minta PKB Waspadai Isu Negatif yang Bisa Menggerus Elektabilitas

Senin, 17 Desember 2018 - 19:17 | 23.96k
Joko Widodo (FOTO: setkab)
Joko Widodo (FOTO: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengingatkan seluruh kader PKB tentang bahaya isu negatif. Menurutnya hal itu, bisa berdampak buruk terhadap elektabilitas di Pemilu serentak 2019.

Elektabilitas yang tergerus bisa jadi untuk PKB sendiri di Pemilu serentak 2019, juga elektabilitas pasangan capres dan cawapres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Dalam mempertahankan elektabilitas yang ada, sekarang ini yang bisa mengubah (elektabilitas) secara cepat itu isu-isu," kata Jokowi saat mengahdiri acara konsolidasi caleg PKB dan haul ke-9 GusDur di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Diketahui, PKB merupakan satu dari sembilan partai politik pengusung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Partai-partai pendukung pasangan nomor urut 01 itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Karena itu, presiden meminta kader partai politik pimpinan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu menyiapkan strategi khusus, supaya isu yang berseliweran tidak berdampak buruk kepada PKB dan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"(Isu-isu negatif) harus bisa dibentengi, agar tidak menggerus elektabilitas (PKB dan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin) yang telah diperoleh," tandas mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES