Peristiwa Daerah

Polres Bondowoso Imbau Tahun Baru 2019 Tak Ada Konvoi

Senin, 17 Desember 2018 - 19:21 | 61.64k
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Yudhiono saat ditemui di ruang kerjanya (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Yudhiono saat ditemui di ruang kerjanya (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Jelang perayaan Tahun Baru 2019, Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Yudhiono mengimbau, agar masyarakat tidak ada konvoi atau hura-hura di jalanan.

Hal itu, kata dia, demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. Intinya, teagas dia, pada perayaan tahun baru tidak ada hura-hura.

Iya juga menjelaskan, bahwa mulai dari tingkat Polsek dan Koramil, diusahakan untuk menekan, agar jangan sampai ada hura-hura atau konvoi, termasuk main kembang api.

“Karena menghindari resiko kebakaran. Meski hujan tapi, tetap harus waspada. Intinya tidak ada tindakan yang fatal,” katanya kepada TIMES Indonesia, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/12/2018).

Ia mewanti-wanti bahwa tidak ada konvoi, tidak ada mobil bak terbuka untuk hura-hura. Kalau melanggar, jelas dia, akan ditindak dengan ditilang, bahkan bisa juga ditahan kendaraanya.

Ia juga menjelaskan, sebagaimana perintah bupati Bondowoso kepada Pj Sekda, bahwa tahun baru hanya ada dzikir akbar.

Jadi dengan adanya istighasah, lanjut dia, tidak ada pesta kembang api, tidak ada hiburan, hanya dzikir akbar. Itu perintah bupati.

“Kita menyongsong tahun baru dengan dzikir. semoga ke depan, kita lebih baik terutama untuk Bondowoso,” sambungnya.

Sementara untuk lalu lintas, nanti pihaknya akan melakukan penyekatan. Dijelaksnnya, Alun-alun steril, dan hanya untuk pejalan kaki saja.

Untuk kantong-kantong parkir, akan dimulai dari depan kantor Lantas sampai Alun-alun. Diakuinya, bahwa Perempatan Hotel Palm, akan ditutup, khusus untuk parkir.

“Untuk SDN kota kulon hanya satu arus, kami juga membuat denah, akan dikoordinasikan dengan Dishub. Untuk membuat kantong-kantong parkir, mulai SD kulon dan Pos 09 atau depan Bank Jatim. Didesain seperti car free day, cuma lebih luas,” jelasnya.

Masih menurutnya, nanti juga ada pasukan cadangan sekitar 150. Bersama Kodim Kepolisian, Brimob, kemungkinan cukup untuk disiagakan. Bahkan, nanti akan koordinasi tingkat kabupaten.

“Mudah-mudahan masyarakat menaati, khususnya di malam Tahun Baru 2019, tak ada breng-brengan, tidak ada hura-hura. Hanya syukuran saja. Gak usah joget-jogetan,” pungkas AKP Yudhiono, Kasatlantas Polres Bondowoso tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES