Peristiwa Daerah

Porkab Madiun Diyakini Dapat Jaring Atlet Berkualitas

Senin, 17 Desember 2018 - 19:12 | 81.31k
Defile peserta Porkab Madiun di GOR Pangeran Timoer (FOTO: Foto Humas Pemkab Madiun)
Defile peserta Porkab Madiun di GOR Pangeran Timoer (FOTO: Foto Humas Pemkab Madiun)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun yakin akan lahir atlet-atlet berprestasi dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Madiun Tahun 2018.

Dari ajang ini diharapkan ada regenerasi dan pembinaan atlet berkualitas untuk Porprov 2019 mendatang. " Insya Allah pemerintah akan perhatian bagi atlet Kabupeten Madiun yang meraih prestasi di level lebih tinggi baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional," ungkap Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryantanto usai membuka Porkab di GOR Pangeran Timoer, Senin (17/12/2018).

Disinggung perihal Kabupaten Madiun belum memiliki Gedung Olahraga (GOR) sebagai pusat sarana olahraga, Wabup Madiun menyampaikan akan ada arah kebijakan itu. "Tanah sudah ada, Insya Allah akan kita anggarkan namun pembangunan satu persatu berdasarkan prioritas," terangnya. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun, Yudi Hartono menjelaskan, Porkab Madiun 2018 mempertandingkan 10 cabang olahraga (cabor), di antaranya atletik, sepak bola, bola voli, tenis meja, renang, bulutangkis, catur, pencak silat, billiar, dan karate.

Porkab diikuti oleh atlet dari 15 Kecamatan dengan total 1.491 peserta. Mereka memperebutkan 181 medali emas, 181 perak dan 279 perunggu.

Sebagai ajang persiapan atlet ke level Porprov 2019, Kabupaten Madiun memaksimalkan ajang Porkab. Ajang ini, kata dia, untuk mencari bibit atlet lapis kedua untuk menuju Porprov 2019. Sedangkan lapis satunya saat ini sedang pemusatan pelatihan menjelang Porprov 2019.

"Nanti masih ada filter lagi bagi atlet yang ke Porprov yang sesuai standar Jatim. Jadi untuk juara 2 dan 3 di Porkab ini jangan kecil hati karena ada seleksi untuk wakil ke Porprov 2019," imbuh Yudi.

Porkab Madiun 2018 dimulai Senin (17/12/2018) dan berakhir Sabtu (22/12/2018) mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES