Wisata

Rumah Apung Jadi Wahana Baru Pantai Bolu-Bolu Malang

Selasa, 18 Desember 2018 - 00:24 | 267.82k
Keberadaan Rumah Apung di Pantai Bolu-Bolu yang baru saja diresmikan langsung diserbu oleh wisatawan (Foto: Mukhlis Bowele for TIMES Indonesia)
Keberadaan Rumah Apung di Pantai Bolu-Bolu yang baru saja diresmikan langsung diserbu oleh wisatawan (Foto: Mukhlis Bowele for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bolu-Bolu di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, kini dapat menikmati wahana baru berupa Rumah Apung.

Keberadaan Rumah Apung bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk Pokmaswas Bowele (Bolu-Bolu, Wedi Awu dan Lenggoksono) tersebut diresmikan pengoperasionalan, Senin (17/12/2018).

Peresmian wahana baru itu dilakukan oleh Victor Sembiring selaku Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur.

Dalam peresmian itu, turut hadir pula M Shodiq selaku Kepala Desa Purwodadi dan Mukhlis selaku pengelola Ekowisata Bahari Bowele.

“Dengan diresmikannya Rumah Apung ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujar Kepala Desa Purwodadi, M Shodiq, kepada TIMES Indonesia, Senin (17/12/2018).

Lebih lanjut dia menjelaskan, ini merupakan rumah apung kedua ada di Kabupaten Malang. Sebelumnya di Sendangbiru terlebih dahulu mendapatkan bantuan rumah apung.

“Untuk Rumah Apung di Sendangbiru didesain budidaya ikan. Sedangkan di tempat kami ini diutamakan untuk wisatawan” jelasnya.

Dia merinci, Rumah Apung tersebut memiliki ukuran rumah seluas 3x4 meter. Sedangkan untuk kolamnya berukuran 6x8 meter.

“Wisatawan dapat berenang maupun snorkeling  di kolam yang ada di Rumah Apung ini. Beberapa kolam juga sebagai tempat budidaya ikan,” jelasnya.

Selanjutnya dia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan bantuan Rumah Apung tersebut.

“Dengan adanya bantuan Rumah Apung ini kedepannya diharapkan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke tempat kami (Bowele) atau Pantai Bolu-Bolu Malang,” pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES