Ekonomi

Disperindag Lamongan: Sentra PKL Andansari Rampung sebelum Tahun Baru

Senin, 17 Desember 2018 - 18:40 | 135.10k
Lokasi sentra PKL Andansari masih dalam pengerjaan, (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Lokasi sentra PKL Andansari masih dalam pengerjaan, (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pembangunan sentra PKL Andansari di Jalan Andansari, Lamongan, Jawa Timur, ditargetkan rampung akhir bulan ini. Hal itu disampaikan Kepala Disperindag Lamongan Muhammad Zamroni pada TIMES Indonesia beberapa saat lalu.

Dikatakan, saat ini sebanyak 94 pedagang yang sebelumnya berlokasi di sekitar Alun-Alun Lamongan direncanakan sudah dapat menempati sentra PKL Andansari sebelum pergantian tahun.

Andansari-2.jpg

"Sebelum Tahun Baru, para PKL eks Alun-alun sudah bisa menempati di sentra PKL Andansari," kata Zamroni, Senin (17/12/2018).

Ada dua lokasi yang dialokasikan untuk para PKL eks Alun-alun di Andansari, yakni di sebelah Timur dan Barat, yang hanya terpisah oleh jalan.

Zamroni yakin, lokasi yang baru ini akan tetap ramai dikunjungi masyarakat, tak jauh beda dengan lokasi sebelumnya. "Yang sekarang ini kan terpusat, dengan segala macam masakan dan dagangan PKL, maka masyarakat juga adan beralih dan mencari ke Andansari," kata Zamroni.

Apalagi di lokasi baru tersebut, juga didukung dengan pembukaan jalan baru di sisi timur, yang menjadi akses masuk sentra PKL, selain dari Jalan Andansari.

Ditambah lagi pedagang juga lebih leluasa menggelar dagangannya, mulai pagi, siang hingga malam hari, tanpa khawatir adanya penertiban.

"Kalau PKL di trotoar Alun-Alun Lamongan kan hanya sore hari sampai tengah malam saja, kalau di sentra PKL Andansari kan bebas," kata kepala Disperindag Lamongan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES