Peristiwa Daerah

Kota Madiun Bersiap Bangun Museum Ronggo Jumeno

Senin, 17 Desember 2018 - 18:23 | 50.50k
Koordinasi kebudayaan dan pariwisata yang digelar Disbudparpora Kota Madiun. (FOTO: Panula Yohar C/TIMES Indonesia)
Koordinasi kebudayaan dan pariwisata yang digelar Disbudparpora Kota Madiun. (FOTO: Panula Yohar C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, Dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun menggelar kegiatan rapat kordinasi (Rakor) Senin (17/12/2018) bertempat di Aston Hotel Madiun. Rakor itu untuk perencanaan pembangunan Museum Ronggo Jumeno.

Kegiatan rapat kordinasi itu akan dihadiri oleh pelaku usaha dan pegiat budaya ini membahas tentang usaha pariwisata dan budaya khususnya di Kota Madiun pada tahun depan.

Kepala Disbudparpora Agus Purwowidagdo menyampaikan beberapa paparan kegiatan yang pada saat ini sedang dilakukan. Salah satu mempersiapkan hal-hal pendirian museum di Kota Madiun.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan mulai dari proposal maupun benda-benda apa dari Kota Madiun yang dapat mengisi museum nantinya," ujar Agus Purwowidagdo.

Museum tersebut akan diberi nama Museum Ronggo Jumeno, akan dibangun di Jalan Jawa Kota Madiun. Untuk pengajuan proposal rencananya dilakukan pada 2019 mendatang.

"Harapannya museum juga sebagai pusat kajian budaya Mataraman, pun menjadi pusat display kebudayaan di Kota Madiun," tambah Agus.

Selain Rakor pembangunan Museum Ronggo Jumeno, Disbudparpora Kota Madiun juga soal perencanaan akan menggelar Festival Madiun Tempo Doeloe (MTD) 21-23 Desember 2018 bertempat di Jalan Abdulrahman Saleh, Kota Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES