Peristiwa Daerah

Rohis SMA dan SMK di Magetan Diharap Tingkatkan Spiritual Siswa

Senin, 17 Desember 2018 - 18:59 | 89.38k
Suasana workshop rohis di Kemenag Magetan (Foto: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)
Suasana workshop rohis di Kemenag Magetan (Foto: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magetan menggelar workshop pemberdayaan lembaga kerohanian Islam (rohisSMA dan SMK se-Kabupaten Magetan. Acara itu diadakan di aula Kemenag Magetan, Senin (17/12/2018).

Kerohanian Islam merupakan kegiatan untuk memperkuat dan memperdalam ajaran agama. Sehingga dapat meningkatkan kualitas spiritual anak didik di sekolah.

Kasi PAIS Kemenag Magetan, Imam Subekti mengatakan, terselenggaranya workshop pemberdayaan rohis untuk mengembangkan rohis di tingkat sekolah. Kendati itu, dapat mewadahi siswa dalam perlombaan karya ilmiah serta cerita Islami di tingkat nasional.

"Lembaga rohis di tingkat SMA/SMK perlu ditingkatkan untuk berpartisipasi meningkatkan kualitas spiritual anak di lingkungan sekolah," ujarnya.

Kegiatan kerohanian Islam di lingkungan sekolah, lanjutnya, juga bermanfaat untuk mengajak hal kebaikan. Selain itu, dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk mencegah masuknya paham radikal.

"Banyak disalahartikan rohis merupakan tempat berkumpulnya paham melenceng, sehingga orangtua melarang mereka mengikuti lembaga rohis," imbuhnya.

Workshop yang diadakan Kemenag Magetan bertema pemberdayaan lembaga kerohanian Islam (rohis) pada SMA/SMK, diikuti oleh guru PAI (Pendidikan Agama Islam) tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Magetan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES