Peristiwa Daerah

Bupati Madiun Naik Trail Tinjau Irigasi yang Terdampak Proyek Tol

Senin, 17 Desember 2018 - 18:26 | 59.53k
Bupati Madiun, Ahmad Dawami mengendarai motor trail meninjau irigasi yang terdampak proyek tol (Foto: Humas Pemkab Madiun)
Bupati Madiun, Ahmad Dawami mengendarai motor trail meninjau irigasi yang terdampak proyek tol (Foto: Humas Pemkab Madiun)

TIMESINDONESIA, MADIUNBupati Madiun Ahmad Dawami bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ngetrail meninjau wilayah Kabupaten Madiun yang terkena dampak proyek tol Madiun-Wilangan.

Dalam kegiatan itu, Bupati Madiun Ahmad Dawami menemukan beberapa saluran irigasi pertanian rusak akibat pembangunan jalan tol Madiun-Wilangan. "Akan kita laporkan kepihak PT Jasa Marga agar permasalahan ini dapat terselesaikan," kata Ahmad Dawami.

Pria yang akrab disapa Kaji Mbing ini peduli terhadap pengguna tol. Bersama jajarannya melakukan kegiatan penanaman pohon di pintu keluar masuk dan area interchange jalan tol Dumpil, Desa Bagi, Kecamatan Madiun.  

Penghijauan juga dilakukan di pintu keluar masuk tol Krapyak, Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng. "Setiap pintu keluar masuk tol biar terlihat rindang dan tidak panas," jelasnya.

Kaji Mbing memerintahkan jajarannya untuk menggalakkan gerakan penanaman pohon disetiap pintu masuk Kabupaten Madiun, termasuk di lingkungan perkantoran maupun instansi yang ada di lingkup Pemkab Madiun.

"Sejumlah 1.600 batang tanaman produktif, yang terdiri dari tanaman buah seperti buah alpokat, durian, jambu air, kelengkeng, matoa, mangga, srikaya jumbo, sawo manila dan sukun. Sementara jenis tanaman kayuan, di antaranya sengon dan jati," pungkas Bupati Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES