Pendidikan

SMAN 2 Ponorogo Kerjasama Pertukaran Pelajar dengan Thailand

Senin, 17 Desember 2018 - 17:53 | 124.68k
Perwakilan SMAN 2 Ponorogo berkunjung ke Thailand. (Foto SMAN 2 Ponorogo)
Perwakilan SMAN 2 Ponorogo berkunjung ke Thailand. (Foto SMAN 2 Ponorogo)

TIMESINDONESIA, PONOROGOSMAN 2 Ponorogo membuat gebrakan bekerjasama dengan Kwongchow School di Bangkok, Thailand. MoU student exchange dilakukan pada 21-25 November di Bangkok, Thailand. Hasilnya, dalam beberapa bulan ke depan, pertukaran pelajar bakal dilaksanakan.

"Dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini, kami berupaya merancang sistem pendidikan yang bermutu. Salah satunya dengan program internasional ini," kata Kepala SMAN 2 Ponorogo, Lilik Hermiwi, Senin (17/12/2018).

Lilik mengatakan kerja sama itu terjalin setelah pihaknya mengirimkan 19 siswa, dua guru, dan satu anggota komite ke negara tersebut.

Dia menjelaskan tidak hanya sekadar pertukaran pelajar, namun masing-masing sekolah juga bertugas mencarikan orang tua asuh. ‘’Jadi siswa sini nanti akan dicarikan orang tua asuh di sana, dan sebaliknya,’’ lanjutnya.

Selain itu, pertukaran pelajar tersebut juga berlaku untuk guru. Tujuannya, tentu untuk meningkatkan pengalaman dan kualitas pendidik. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Dengan ini, SMAN 2 Ponorogo menjadi satu-satunya sekolah yang bekerjasama dengan Kwongchow School. Di mana merupakan sekolah terbaik di Thailand. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES