Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Bupati Irsyad Ingatkan OPD Pemkab Pasuruan Soal Serapan Anggaran

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:20 | 49.26k
Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf memimpin apel pagi ASN Pemkab Pasuruan, Senin (10/12/2018). (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf memimpin apel pagi ASN Pemkab Pasuruan, Senin (10/12/2018). (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengingatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Pasuruan untuk memperhatikan tingkat serapan anggaran menjelang pergantian tahun 2018 ke 2019. Hal itu disampaikannya saat memimpin apel pagi, Senin (10/12/2018) di halaman tengah Kantor Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Irsyad meminta OPD untuk mempercepat kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana, dengan tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku. 

“Saya minta kepada semua OPD untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana guna melakukan perbaikan ke depannya," ujarnya. 

Di hadapan para ASN, Bupati Irsyad juga mengucapkan terima kasih atas keberhasilan Pemkab Pasuruan mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI) yang kelima kalinya.

“Ini (Opini WTP dari BPK RI) bisa kita raih karena kerja keras seluruh OPD, mulai dari pimpinan sampai staf,” ucapnya.

Irsyad menekankan seluruh OPD untuk menerapkan teknologi informasi. Hal ini sebagai upaya mempertahankan serta meningkatkan tertib administrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Dalam apel pagi ini, Irsyad menyampaikan bahwa Pemkab Pasuruan mulai menerapkan perizinan Online Single Submission, sebuah model perizinan yang terintegrasi dengan cepat, murah dan pasti. Sistem ini dibuat untuk penyederhanaan pengurusan izin berusaha, agar investor senang berinvestasi di Kabupaten Pasuruan dan berpengaruh pada peningkatan PAD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES