Indonesia Positif

Ribuan Umat Muslim Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kabupaten Pasuruan

Kamis, 17 Januari 2019 - 15:49 | 90.52k
peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Jami’ Bangil, Kabupaten Pasuruan, Minggu (9/12/2018) malam. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Jami’ Bangil, Kabupaten Pasuruan, Minggu (9/12/2018) malam. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Suasana halaman Masjid Jami’ Bangil, Kabupaten Pasuruan pada Minggu (9/12/2018) malam, dipenuhi ribuan umat Muslim. Mereka menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digagas Pemkab Pasuruan.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati, KH Abdul Mujib Imron hadir bersama para habaib, alim ulama dan ribuan umat Muslim lainnya pada peringatan tersebut.

Mukrom, 32 tahun, warga Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, menuturkan, dirinya mengikuti acara ini karena ingin mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW. Dia juga mengikui tradisi rebutan ancak.

“Yang saya tunggu-tunggu pas rebutan ancak, ada buah, kue sampai peralatan rumah tangga,” tuturnya.

Mengawali acara, dilakukan pembacaan Maulud Nabi oleh habaib dan ulama seperti Habib Syech, Habib Zein Baharun, KH Anas Makruf, Ketua PCNU Bangil, KH Najib Syafi’i, serta ribuan umat muslim yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan sambutan.

Di hadapan para jamaah, Bupati Irsyad Yusuf mengucap terima kasih kepada seluruh masyarakat, terutama atas banyaknya penghargaan yang diraih Kabupaten Pasuruan.

“Banyak sekali penghargaan yang kita raih dan kita pertahankan. Semoga segala kerja keras kita dijadikan sebagai bagian dari amal ibadah kita kepada Allah SWT dan ibadah kita diterima olehNya,” ujar Irsyad.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Bupati Irsyad mengajak kepada seluruh umat muslim untuk sama-sama mendoakan agar Kabupaten Pasuruan senantiasa mendapatkan perlindungan Allah SWT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES