Politik

91 Persen Kader dan Simpatisan PKB Pilih Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Senin, 17 Desember 2018 - 16:40 | 31.32k
Presiden Jokowi usai acara konsolidasi caleg PKB dan haul ke-9 GusDur di Balai Sarbini, Jakarta
Presiden Jokowi usai acara konsolidasi caleg PKB dan haul ke-9 GusDur di Balai Sarbini, Jakarta

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengungkapkan, hasil survei yang ia dapat menunjukkan bahwa 91 persen kader dan simpatisan PKB memilih pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Jokowi mengatakan hal itu saat menghadiri acara konsolidasi caleg PKB dan haul ke-9 Gus Dur (Bulan Gus Dur) di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

"Survei yang terakhir mengatakan 91 persen dari kader, simpatisan PKB memilih Jokowi-Ma'ruf, 91 persen sangat besar sekali," kata Jokowi.

Menurutnya, angka tersebut bisa diperoleh tak lepas dari militansi caleg PKB yang terus mengkampanyekan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. "Caleg PKB memiliki militansi yang tinggi," tambahnya. 

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku optimistis partai besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin)  itu bisa masuk sebagai partai dengan perolehan suara terbesar ketiga di Pemilu 2019.

"Saya tahu kenapa elektabilitas PKB, trennya selalu naik. Kalau ini dibiarkan terus, feeling saya bisa masuk tiga besar. Artinya partai yang lain diam, membiarkan. Kalau partai yang lain nyegat-nyegat nggak ngerti," tutur Jokowi. 

Tambahan informasi, selain diikuti ratusan caleg PKB, acara konsolidasi dan haul ke-9 GusDur (Bulan Gus Dur) juga turut dihadiri Presiden Jokowi, pengurus DPP PKB serta sejumlah kader PKB yang menjabat menteri di Kabinet Kerja. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES