Peristiwa Jokowi-Makruf Amin

PKB Siap Sumbang Minimal 25 Juta Suara untuk Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Senin, 17 Desember 2018 - 16:24 | 44.38k
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendampingi Presiden Jokowi usai acara konsolidasi Caleg PKB dan Haul ke-9 GusDur di Balai Sarbini, Jakarta.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendampingi Presiden Jokowi usai acara konsolidasi Caleg PKB dan Haul ke-9 GusDur di Balai Sarbini, Jakarta.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan, jika partainya bertekad menyumbangkan minimal 25 juta suara untuk pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. 

Cak Imin mengungkapkan itu saat acara konsolidasi caleg PKB dan haul ke-9 GusDur yang turut dihadir capres petahana, Jokowi di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

"PKB bertekad menyumbang minimum 25 juta suara kepada pak Jokowi. Karena kemenangan pasangan nomor 01 akan melanjutkan perjuangan dan cita-cita GusDur," ucap Cak Imin. 

PKB sendiri merupakan, satu dari 9 partai pengusung dan pendukung capres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Selain PKB, ada PDIP, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI.

Untuk menwujudkan 25 juta suara itu, Cak Imin mrngatakan, partainya akan melakukan konsolidasi internal keluarga besar NU, PKB, ahlus sunnah dan pesantren untuk menyatukan dan menambah perolehan suara hingga tiga kali lipat. 

Diakui, pada Pilpres 2014, pemilih Jokowi dari kalangan NU, PKB, ahlus sunnah dan pesantren mencapai 11 juta. "Sekarang kita tambah tiga kali lipat. Kenapa tiga kali lipat karena dulu 2014, anak saya dua orang belum punya hak coblos, kali ini sudah bisa dua-duanya," tandasnya. 

Tambahan informasi, selain diikuti ratusan caleg PKB, acara konsolidasi dan Haul ke-9 Gus Dur (Bulan Gus Dur) juga turut dihadiri Presiden Jokowi, pengurus DPP PKB serta sejumlah kader PKB yang menjabat menteri di Kabinet Kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES