Peristiwa Nasional Bulan Gus Dur 2018

Presiden Jokowi Optimistis PKB Masuk Tiga Besar Partai Pemenang Pemilu 2019

Senin, 17 Desember 2018 - 16:00 | 32.51k
Presiden Jokowi. (FOTO: Facebook)
Presiden Jokowi. (FOTO: Facebook)
FOKUS

Bulan Gus Dur 2018

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi (Joko Widodo) optimistis, PKB bisa masuk tiga besar di Pemilu 2019 dan lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

"Saya tahu kenapa elektabilitas PKB, trennya selalu naik. Kalau ini dibiarkan terus, feeling saya bisa masuk tiga besar," kata Jokowi dalam konsolidasi caleg PKB dan haul ke-9 GusDur di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

Dalam acara tersebut, Jokowi yang juga capres petahana di Pilpres 2019 ini juga mengungkapkan, bahwa kader dan simpatisan PKB sangat solid mendukung kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Menurut dia, jumlah kader dan simpatisan PKB yang mendukungnya mencapai angka 91 persen. "Ini menunjukkan bahwa militansi dalam bekerja di masyarakat tercermin dalam angka 91 persen." tandas Jokowi. 

Tambahan informasi, selain diikuti ratusan caleg PKB, acara konsolidasi dan haul ke-9 Gus Dur (Bulan Gus Dur) juga turut dihadiri Presiden Jokowi, pengurus DPP PKB serta sejumlah kader PKB yang menjabat menteri di Kabinet Kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES