Peristiwa Nasional

Presiden Jokowi Hadiri Konsolidasi Caleg PKB dan Haul Gus Dur

Senin, 17 Desember 2018 - 15:51 | 44.24k
Presiden Jokowi usai hadiri acara konsolidasi caleg PKB dan Haul ke-9 GusDur di Balai Sarbini, Jakarta. (FOTO: Edy Junaidi DS/TIMES Indonesia)
Presiden Jokowi usai hadiri acara konsolidasi caleg PKB dan Haul ke-9 GusDur di Balai Sarbini, Jakarta. (FOTO: Edy Junaidi DS/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Jokowi (Joko Widodo) hadiri rapat konsolidasi caleg PKB dan Haul ke-9 Gus Dur atau yang dikenal Bulan Gus Dur, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018). 

Mengenakan kemeja putih, dipadu dengan celana dan peci hitam, Jokowi tiba di lokasi acara sekira, pukul 13.10 WIB. Ketum PKB, Muhaimim Iskandar alias Cak Imin langsung menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

Selain Cak Imin, turut menyambut Presiden Jokowi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Hanif Dhakiri, beserta para petinggi PKB lain.

Acara segera dimulai dan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Jokowi yang duduk berdampingan dengan Cak Imin terlihat khusyuk mendengar lantunan ayat suci.


Berikutnya, pidato sambutan oleh Cak Imin. Dalam kesempatan itu, iaturut menyanyikan sebuah lagu kepada Jokowi dan diikuti para peserta konsolidasi. 

"Jokowi nomor 1. PKB nomor 1. Rakyatnya nomor 1. Ayo satukan Indonesia. Ayo satukan Indonesia," katan Cak Imin membakar semangat peserta. 

Sambutan Cak Imin selesai, kegiatan (Bulan Gus Dur) dilanjutkan dengan pemutaran video perjalanan hidup Gus Dur selama beberapa menit. Peserta konsolidasi yang hadir di antaranya pengurus PKB di Daerah Pimpinan Wilayah, para caleg DPR RI dari wilayah Jawa Barat, DKI, Banten, dan sebagian dari Jawa Tengah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES