Indonesia Positif

Eka dan Novia Terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Pasuruan 2018

Kamis, 17 Januari 2019 - 14:28 | 126.99k
Para finalis Duta Wisata Kabupaten Pasuruan 2018. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
Para finalis Duta Wisata Kabupaten Pasuruan 2018. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Grand Final pemilihan Duta Wisata Kabupaten Pasuruan 2018 digelar di Royal Tretes View, Kecamatan Prigen, Sabtu (8/12/2018). Dalam ajang tersebut, terpilih Eka Adriansyah dan Novia Putri Wardani sebagai juaranya.

“Saya tidak menyangka akan terpilih menjadi Duta Wisata Kabupaten Pasuruan, karena saya mengira hanya masuk 5 besar saja,” ucap Eka usai acara.

Saat babak tiga besar, Eka mendapat pertanyaan tentang bagaimana menjadikan Kabupaten Pasuruan sebagai Wisata Halal. Pria asal Pandaan ini menjawab. 

“Kalau Lombok punya 1000 masjid, Kabupaten Pasuruan punya jutaan santri dan penduduk yang mayoritas muslim. Bukan sebuah hal yang sulit untuk mewujudkannya dengan satu syarat, yakni semuanya kompak dan mendukung,” kata dia.

Berbagai hadiah diberikan kepada Cak Eka dan Yuk Novia atas raihan prestasinya, mulai uang tunai hingga produk dari sponsor.  

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Agung Mariyono menuturkkan, ajang tahun ini sedikit berbeda, karena membuka kesempatan bagi peserta dari pesantren. Termasuk syarat tambahan bagi semua peserta harus memahami kitab suci agama masing-masing.

Menurut Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, tugas seorang duta wisata menjadi brand ambassador yang selalu mempromosikan Kabupaten Pasuruan.

“Seorang duta wisata bukan hanya harus cantik dan tampan saja, tapi juga harus smart dan mampu menjadi enterpretasi pariwisata daerah, sehingga semua orang semakin tahu tentang segala potensi yang ada di Kabupaten Pasuruan,” jelasnya.

Pemilihan Cak dan Yuk Kabupaten Pasuruan 2018 diikuti ratusan peserta. Mereka mengikuti audisi mulai dari tes talenta dan bakat, hingga baca Al-Quran bagi yang muslim.

Dari audisi tersebut, terjaring 10 peserta untuk mengikuti Grand Final Duta Wisata Kabupaten Pasuruan 2018. Di hadapan dewan juri, mereka harus menjawab pertanyaan seputar pariwisata hingga persoalan umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES