Peristiwa Daerah

PT EML Sumenep Terus Sosialisasi, Problem Muncul Akibat Pembayaran Lahan Pihak Ketiga

Senin, 17 Desember 2018 - 16:16 | 80.72k
Humas PT EML, Nur Hidayat. (FOTO: Ach Qusyairi/TIMES Indonesia)
Humas PT EML, Nur Hidayat. (FOTO: Ach Qusyairi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Tuntutan sosialisasi terbuka PT Energy Mineral Langgeng (PT EML) kepada masyarakat Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, disulut karena persoalan pembayaran lahan.

Humas PT EML, Nur Hidayat mengatakan, pihaknya bukan tidak melakukan sosialisasi. Dari mulai bertemu tatap muka, hingga pemasangan banner soal eksplorasi EML di beberapa sudut di Desa Tanjung, sudah sosialisasi.

Soal tatap muka bersama warga, Hidayat menjelaskan setidaknya terdapat 17 warga yang datang dalam sosisliasi pertemuan tersebut beberapa bulan lalu. 

"Sudah dilakukan. Kami sosialisasi dan juga langsung silaturrahim kepada 75 orang. Semua yang datang itu dari unsur aparat seperti Kaur dan juga tokoh masyarakat setempat,” paparnya, saat ditemui di Gedung DPRD Sumenep, Senin (17/12/2018).

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan soal munculnya tuntutan sosialisasi itu karena adanya problem pembayaran lahan yang dinilai belum selesai. Dalam kasus lahan tersebut, PT EML diminta untuk melakukan pembayaran ulang lahan kepada pemilik lahan.

"Soal ini, kami tegas tidak akan membayar karena kami itu sebenarnya sewa kepada PT IBRA. Jadi persoalan bukan ranah PT EML," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES