Indonesia Positif

Bupati Irsyad Sambut Baik Kerja Sama Pengembangan Pariwisata Kabupaten Pasuruan

Kamis, 17 Januari 2019 - 14:06 | 30.44k
Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf berbincang dengan tenaga ahli di POM Belanda, Mr. Cees Van Stiphout. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf berbincang dengan tenaga ahli di POM Belanda, Mr. Cees Van Stiphout. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Pemprov Jatim dan POM Belanda, lembaga pariwisata internasional membangun kerja sama dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Pasuruan, khususnya kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS). Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, Project Koordinator Asistensi Pengembangan Pariwisata BTS, Mr Cees Van Stiphout berkunjung ke Pasuruan dan menemui Bupati Irsyad Yusuf.

Cees Van Stiphout yang juga tenaga ahli di POM Belanda ini bertemu langsung dengan Bupati Irsyad, Jumat (7/12/2018) di Ruang Pringgitan Dalam, Rumah Dinas Bupati Pasuruan. Kedatangan Cess Van Stiphout disambut dengan sajian Kopi Kapiten, kopi asli Kabupaten Pasuruan.

Irsyad Yusuf mengajak berkeliling sejumlah daerah di Kabupaten Pasuruan yang kaya akan potensi wisata. “Kalau ingin melihat keindahan Kabupaten Pasuruan, saya persilahkan untuk Mr Cees Van Stiphout keliling ke Tosari, Tutur, Puspo, Pasrepan, Pandaan, Prigen," ucapnya.

BACA JUGA: Berita sebelumnya berjudul Kerja Sama Pemprov Jatim - POM Belanda Kembangkan Wisata Kabupaten Pasuruan

Bupati Irsyad menggambarkan keindahan Kabupaten Pasuruan yang banyak tempat pariwisata. "Sehari tidak akan pernah cukup untuk melihat Bromo dari Penanjakan, petik apel di Tutur, plus makan mangga alpukat di Kecamatan Rembang dan durian kakap di Purwodadi serta Kopi Kapiten," tuturnya.

Adik kandung Gus Ipul ini menjelaskan, untuk mendongkrak sektor pariwisata, Pemkab Pasuruan melakukan berbagai upaya. Mulai dari pameran ke luar kota, promosi melalui media massa, hingga pembenahan sarana, prasarana dan fasilitas di sekitar tempat-tempat pariwisata.

“Setiap tahun juga telah disiapkan anggaran khusus untuk mengembangkan sektor kepariwisataan di Kabupaten Pasuruan," ujarnya.  

Bupati Irsyad menambahkan, untuk mengekspose kegiatan kepariwisataan gencar dilakukan, termasuk mengundang berbagai media massa. Tujuannya agar pariwisata di Kabupaten Pasuruan semakin dikenal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES