Olahraga

Persatu Tuban Puncaki Klasemen Sementara Usai Taklukkan Celebest FC

Senin, 17 Desember 2018 - 14:23 | 137.62k
Pemain persatu Tuban usai bertanding dengan Celebest FC, (FOTO: Istimewa)
Pemain persatu Tuban usai bertanding dengan Celebest FC, (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Tim Persatu Tuban, memuncaki klasemen sementara Grup Timur babak 8 besar Liga 3 Nasional. Hasil tersebut diraih usai anak asuh Edy sutrisno (ES) sukses meraih 3 poin dipertandingan pertama Minggu, (16/12) malam, menaklukkan Celebest FC Palu.

Dhanu Rosade dan kawan-kawan menang tipis 2-1 atas tim asal Provinsi Sulawesi Tengah, Celebest FC Palu.

Sementara dipertandingan satu Grup lainnya, Persik Kediri dan Persiwar Waropen harus rela berbagi poin karena pertandingan berakhir imbang dengan skor (1-1). 

Ulasan pertandingan, Persatu Tuban unggul cepat dari Celebest FC. Tepatnya menit ke 5, pemain Persatu, Dwi Aditya Rizki sukses mengoyak jala Celebest FC melalui skema umpan tarik yang salah diantisipasi.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persatu Tuban.

Tertinggal, Celebest FC langsung mencoba membalas melalui serangan-serangan cepat, namun masih belum bisa menembus kokohnya pertahanan Persatu Tuban.

Tim Laskar ronggolawe, julukan Persatu nyaris menggandakan keunggulan, sayang sepakan pemain depan Persatu masih melambung di atas mistar gawang.

Celebest FC juga mendapatkan peluang di menit 20 melalui sepakan jarak jauh, namun masih sedikit melebar dari gawang Persatu.

Celebest FC terus menaikkan intensitas serangan guna menciptakan gol penyama kedudukan. Celebest FC mendapatkan peluang jelang babak pertama usai, melalui skema sepakan bebas yang sayangnya masih melenceng tipis dari gawang Persatu.

Jelang babak pertama usai, Celebest FC sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan yang memanfaatkan skema tendangan penjuru, Muh. Rezham menyundul bola ke gawang Persatu di menit 39, skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan jual beli serangan, namun eksekusi akhir yang kurang baik menjadi persoalan kedua kesebelasan di babak kedua.

Celebest FC sempat mendapatkan peluang emas untuk bisa unggul dari Persatu, sayang eksekusi pemain Celebest FC di depan gawang Persatu gagal membuahkan gol.

Persatu akhinya berbalik unggul, Akhmad Dedi Mustofa sukses membawa Persatu unggul 2-1 di menit 80. Jelang pertandingan usai, Celebest FC yang tertinggal semakin bernafsu untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Namun skor 2-1 untuk keunggulan Persatu bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, Persatu memuncaki klasemen sementara grup timur dengan 3 poin. Sedangkan Celebest FC harus tertahan di posisi 4 klasemen sementara grup timur.

Pelatih Persatu, Edy Sutrisno (ES) mengaku puas dan bersyukur dengan kemenangan tersebut. Hasil tersebut setidaknya semakin memperlebar peluang Persatu promosi ke Liga 2 musim depan.

"Alhamdullilah kita puas dan bersyukur dengan hasil ini. Terimakasih atas perjuangan pemain dan dukungan serta do'a seluruh masyarakat Tuban." Kata ES di pesan singkatnya saat dikonfirmasi via Whatsap.

Tak jauh berbeda, Manager Persatu Fahmi Fikroni, juga merasa sangat gembira atas hasil raihan 3 poin tersebut.

Kemenangan tersebut menjadi langkah awal yang sangat baik untuk mengunci peluang promosi ke Liga 2 tahun depan. 

Ronipun berpesan, pemain Persatu tidak terlena dan Jumawa atas kemenangan tersebut. Pasalnya masih ada dua pertandingan penting yang harus dilewati Persatu untuk dapat promosi ke Liga 2.

"Syukur Alhamdulillah anak-anak Persatu Tuban diberi kemenangan sehingga membuka asa untuk lolos di liga 2 musim depan. Kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Tuban khususnya para suporter Persatu Tuban," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES