Indonesia Positif

Bupati Pasuruan Raih INA Entrepreneur Award 2018

Kamis, 17 Januari 2019 - 12:00 | 24.17k
Wakil Bupati Pasuruan, mewakili Bupati HM Irsyad Yusuf menerima penghargaan INA Entrepreneur Award 2018. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
Wakil Bupati Pasuruan, mewakili Bupati HM Irsyad Yusuf menerima penghargaan INA Entrepreneur Award 2018. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANBupati PasuruanHM Irsyad Yusuf meraih Innovation Network of Asia (INAEntrepreneur Award 2018. Penghargaan tersebut diserahkan di Glass House, Ritz Carlton Jakarta Pasific Place, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

INA Entrepreneur Award 2018 diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berhasil melakukan inovasi dalam dua pilar utama pemerintahan, baik internal maupun eksternal. Penghargaan tersebut juga bentuk apresiasi terhadap pola kepemimpinan yang berorentasi pada pengembangan beberapa elemen entrepreneur dalam tata kelola pemerintahan dan pembangunan.

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf mengatakan, penghargaan yang diterimanya tidak lepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak, terutama dalam upaya meningkatkan perdagangan dan menjaga iklim di Kabupaten Pasuruan tetap kondusif.

“Penghargaan ini bonus saja. Yang terpenting adalah bagaimana komitmen ini dapat terus kita laksanakan sampai kapanpun,” ucapnya.

Irsyad berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berkomitmen menjadikan Kabupaten Pasuruan sebagai daerah yang terus berkembang.

"Saya mempersembahkan penghargaan ini untuk seluruh masyarakat yang mendukung dalam memimpin Kabupaten Pasuruan menjadi daerah yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing,” tuturnya.

Sementara itu, Founder and Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kertajaya mengatakan, pemberian penghargaan Entrepreneur Award 2018 telah melalui tahapan penjurian panjang. Penjurian juga melibatkan asosiasi seperti International Council for Small Business (ICSB) dalam seleksi dan penilaian. 

"PK CAM berkolaborasi dengan tiga asosiasi kepala daerah dalam sebagian proses pelaksanaan, yaitu APPSI (Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia), APKASI, dan APEKSI (Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia),” ujarnya.

Dia menambahkan, ketiga asosiasi pemda membantu PK CAM melakukan sosialisasi ke seluruh daerah di Indonesia. Terutama sosialisasi mengenai paradigma baru yang sebaiknya dimiliki kepala daerah, yaitu marketing dan entrepreneurship. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES