Peristiwa Daerah

Toko Pernak-Pernik Natal Mulai Diserbu Warga

Senin, 17 Desember 2018 - 14:27 | 220.14k
Penjaga toko Anugrah Florist, Fatimah sedang menata dagangan pohon natal, Senin (17/12/2018). (FOTO: Safuwan/TIMESIndonesia)
Penjaga toko Anugrah Florist, Fatimah sedang menata dagangan pohon natal, Senin (17/12/2018). (FOTO: Safuwan/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Menjelang perayaan hari Raya Natal dan tahun baru 2019, toko yang menjual pernak-pernik seperti pohon natal di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mulai ramai pesanan.

Di toko Anugrah Florist, di jalan Diponegoro, Kota Tuban, misalnya. Berbagai barang hiasan untuk natal, seperti pohon natal, bunga serta aksesoris natal, mulai banyak menerima pesanan.

Penjaga toko Anugrah Florist, Fatimah menyampaikan, pesanan mulai ramai sejak awal bulan Desember ini. Pesanan didominasi pohon Natal dan pernak-perniknya.

"Pesanan mulai banyak di bulan ini. Pembeli biasanya memesan pohon natal beserta hiasannya," kata Fatimah. 

Pohon-Natal-2019.jpg

Pohon natal yang dijual bervariasi, untuk ukuran dua feet (kecil) seharga Rp.68 ribu, empat feet (sedang) seharga Rp.158 ribu, dan tujuh feet (besar) seharga Rp.1,5 juta.

"Pohon natal yang kita disediakan memang tidak semua ukuran ada, yang ada hanya ukuran besar yang difungsikan untuk dipajang," jelasnya.

Toko Anugrah Florist juga menyediakan atribut lain seperti, pita putih seharga Rp70 ribu dan pita merah Rp100 ribu. Pita itu dapat dikaitkan pada pohon natal. Bahkan juga tersedia pernak-pernik lain yaitu tempat lilin seharga Rp30 ribu, lonceng-lonceng mini Rp37,5 ribu, terompet hiasan Rp16 ribu.

Momentum hari Raya Natal dan Tahun Baru ini juga membuat omzet toko meningkat, dibanding hari biasa peningkatan terjadi hingga 50 peresen.

"Jika dihari biasa, omzet per hari hanya ratusan ribu rupiah. Tapi saat ini bisa mencapai satu juta hingga dua juta lebih," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES