Peristiwa Daerah

PP Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Tuan Rumah Muktamar Sastra 2018  

Senin, 17 Desember 2018 - 13:46 | 110.14k
Muktamar Sastra 2018. (FOTO: Istimewa)
Muktamar Sastra 2018. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Pergelaran bergengsi Muktamar Sastra 2018 bakal digelar di Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur pada 19 Desember 2018 yang akan datang.

Acara yang mengusung tema “Menggali Kenusantaraan, Membangun Kebangsaan” ini akan dihadiri oleh tokoh sastrawan nasional, seperti KH Musthafa Bisri, KH D zawawi Imron, Cak Nun (MH Ainun Najib) dan banyak satrawan nasional lainnya.

Muktamar-Sastra-2.jpg

Tak terkecuali menteri Agama RI Lukman Saifuddin juga akan hadir sekaligus dijadwalkan akan membacakan puisi dan membuka acara Muktamar Sastra 2018.

Informasi yang diperoleh TIMES Indonesia, Muktamar Sastra 2018 diselenggarakan bertujuan untuk menggali serta menelusuri perkembangan sastra pesantren berikut kontribusinya bagi perkembangan sastra Indonesia dan peradaban bangsa.

Acara Muktamar Sastra 2018 merupakan big event yang akan mempertemukan sekitar 150 sastrawan nasional, pegiat, peneliti, kritisi dan praktisi sastra (Khususnya Sastra Pesantren). Di acara tersebut juga akan menjadi ajang silaturrahmi sesama elemen bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES