Indonesia Positif

Tingkatkan SDM, UMG Ikutkan Dosen Barunya Diklat Pekerti oleh LLDIKTI

Senin, 17 Desember 2018 - 10:15 | 62.96k
Instruktur dari LLDIKTI 7 memaparkan materi pekerti di Halla Sangpencerah UMG, Senin, (17/12/2018). (FOTO: Humas UMG - Abdurrahman Faris/AJP TIMESINDONESIA)
Instruktur dari LLDIKTI 7 memaparkan materi pekerti di Halla Sangpencerah UMG, Senin, (17/12/2018). (FOTO: Humas UMG - Abdurrahman Faris/AJP TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), punya cara tersendiri untuk meningkatkan SDM para dosen barunya dengan diikutkan Diklat Pekerti yang diberikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 7.

“Program ini adalah kerjasama UMG dengan LLDIKTI 7 dalam peningkatan kemampuan dosen,” ucap Roziana Ainul Hidayati, Kepala Biro SDM UMG, Senin, (17/12/2018).

UMG33168a8ca148d286.jpg

Ada sebanyak 55 dosen yang baru direkrut, mengikuti sertakan Diklat Pekerti atau Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional yang di selenggarakan oleh Biro SDM UMG dan LLDIKTI Wilayah 7.

Lebih lanjut Roziana mengatakan, tidak hanya dosen baru UMG, Diklat Pekerti ini juga diikuti oleh para Dosen dari berbagai Perguruan Tinggi di Wilayah Jawa Timur.

“InsyaAlloh acara yang diselenggarakan 5 hari ini akan memberikan wawasan kepada dosen bahwa tugas dosen tidak hanya mengajar tapi juga penelitian dan pengabdian,” katanya.

Roziana membeberkan, dengan Diklat Pekerti, para Dosen dalam mengajar tidak hanya sekedar memberikan tugas kepada mahasiswa. “Juga bisa mengukur bobot penilaian dan mempersiapkan materi perkuliahan dengan benar,” ujarnya. 

Diklat Pekerti yang diselenggarakan di Hall Sangpencerah UMG, mulai mulai 17-21 Desember 2018 ini, juga dihadiri oleh Warek 2 UMG dan Instruktur Pekerti dari LLDIKTI Wilayah 7. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES