Indonesia Positif

Dukung Percepatan LTT, BBPP Batu Monev Bimtek 4-WD

Senin, 17 Desember 2018 - 08:20 | 23.38k
Kegiatan Bimtek Operator Traktor R4 dan Praktek langsung olah lahan dengan TR4. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
Kegiatan Bimtek Operator Traktor R4 dan Praktek langsung olah lahan dengan TR4. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, BREBES – 30 petani operator traktor roda empat (4-WD tractor) dari 5 kecamatan di Kabupaten Brebes mengikuti Bimbingan Teknis Operator Traktor Roda Empat (4-WD Tractor) yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes dan BBPP Batu.

Bimtek dilaksanakan di Balai Desa Karang Reja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Kamis (13/12/2018).

Bimtek-Operator-Traktor-R4..jpg

Sekretaris Dinas, Ir. H. Slamet, mengatakan kegiatan ini untuk mendukung percepatan luas tambah tanam padi, jagung serta kedelai, Kementerian Pertanian telah menetapkan upaya khusus.

"Upaya khusus tersebut, yaitu melalui kegiatan Optimalisasi Alat dan Mesin Pertanian (Opsin) kepada kelompok tani maupun Unit Pelayanan Jasa Pertanian atau UPJA sesuai mekanisme yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tujuan dari bimtek operator ini adalah memberikan pengetahuan tentang pengoperasian, perawatan dan pemeliharaan berkala TR 4 sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan menggunakan mesin pertanian.

Petugas monitoring dan evaluasi Opsin BBPP Batu di Brebes, M. Abdul Aziz dan Hardi mengatakan sangat puas pada antusiasme peserta bimtek setelah melihat langsung uji coba traktor roda empat di sawah. "Semoga dapat memenuhi target yang telah ditetapkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BBPP Batu, Wasis Sarjono, S. Pt, M. Si yang merupakan Penanggung Jawab Opsin Kabupaten Brebes mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. "Bimtek ini mendukung petani sehingga memaksimalkan penggunaan alat dan mesin pertanian (Alsintan) untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Brebes," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES