Senin, 22 April 2019
Otomotif

CustoMAXI 2018 Makassar, Angkat Budaya dan Superhero di MAXI Yamaha

CustoMAXI 2018 Makassar, Angkat Budaya dan Superhero di MAXI Yamaha kontes modifikasi motor-motor MAXI Yamaha. (FOTO: Istimewa)
Senin, 17 Desember 2018 - 12:52

TIMESINDONESIA, MAKASSAR – Sukses mengadakan kontes modifikasi motor-motor MAXI Yamaha setahun lalu di Sulawesi Selatan, CustoMAXI 2018 kini kembali di Makassar. 

Ya, Makassar menjadi tuan rumah tahap semifinal pada Sabtu, 8 Desember 2018 di Goedang Popsa Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading. Lokasi persisnya di pinggir Pantai Losari dan Benteng Rotterdam yang merupakan objek wisata terkemuka di kota ini. 

Sebelumnya, area Pantai Losari juga kerap digunakan oleh para pengguna MAXI Yamaha untuk gathering. Karenanya buat CustoMAXI 2018 kali ini wilayah itu terasa dekat dengan para peserta.

Antusias peserta mengikuti CustoMAXI 2018 Makassar sangat tinggi. Di even itu total ada 158 peserta yang ikut kontes. Mereka telah membuktikan produk-produk MAXI Yamaha.  Yakni Yamaha Xmax, Nmax, Aerox 155, dan Lexi. Motor ini sangat mudah dimodifikasi. 

Ajang CustoMAXI 2018 memperlihatkan produk-produk MAXI Yamaha menjadi pilihan konsumen dan modifikator karena berbagai keunggulannya seperti tampilan desainnya, kenyamanannya untuk harian maupun touring, fitur dan teknologinya. Tak hanya itu performa produk MAXI Yamaha yang bertenaga dan irit untuk digunakan sehari-hari.

Para pemenang CustoMAXI 2018 Makassar pun rata-rata puas dengan modifikasi dan kualitas skutik MAXI Yamaha untuk modifikasi dan harian.

Pemenang Kategori Master Class Xmax, Kusnadi Arifin, misalnya. Ia menyampaikan bahwa tema modifikasinya motif kain sutera budaya Wajo, yang terlihat pada grafis body motor. "Modif ini dibuat airbrush dikerjakan selama tiga bulan. Kebetulan saya punya bisnis sutera jadi terinspirasi untuk CustoMAXI 2018. Xmax saya pakai memang buat kontes ini. Harian juga dipakai di area tempat tinggal saya saja," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan pemenang Kategori Master Class Nmax, Charles. 
"Konsepnya mengenai Iron Man karena superhero favorit saya. Saya menamai Nmax modif ini Iron Max. Tentunya warnanya dominan merah dan emas. Dibuat airbrush dan carbon kevlar. Saya pilih Nmax karena suka motor ini, nyaman dan akselerasinya bagus. Sehari-hari saya pakai Nmax," paparnya.

Tak kalah antusiasnya dengan pemenang lain, Raflie, pemenang Kategori Master Class Aerox 155 mengatakan bahwa konsep street fighter dengan tema red devil yang dibuatnya sangat elegan. 

"Lampu depannya seperti mata devil. Detail airbrush pun mengikuti lampu dominan warna merah. Unsur racing tampak dari beberapa part yang diganti. Saya suka Aerox asyik dimodif dan tampilannya sporty. Dipakai harian dan buat touring," terang Raflie.

Sedang pemenang Kategori Rising Star Lexi, Yaszer Budi Utomo, mengakui bahwa modifikasi Lexi miliknya ini simpel elegan. "Warna asli motor grey tetap terlihat, ditambah striping hijau stabilo dan decal sticker. Beberapa part saya ganti. Pertama kali lihat Lexi saya suka deknya luas dan banyak fitur. Dipakai nyaman rasanya," jelasnya.

Makassar menjadi kota keempat diadakannya semifinal CustoMAXI 2018 setelah Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan. Nantikan rangkaian semifinal di 4 kota berikutnya termasuk final. Informasi selengkapnya bisa dilihat di www.customaxiyamaha.com. MAXI Yamaha,  Live in The Higher Stage. Yamaha Semakin di Depan! (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration