Pendidikan

Wabup Bantul Dukung Santriversitas Bendung Radikalisme di Lingkungan Sekolah

Senin, 17 Desember 2018 - 10:37 | 54.40k
Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. (FOTO: Eka For TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. (FOTO: Eka For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mendukung langkah Santriveritas dalam mencegah berkembangnya bibit radikalisme di lingkungan sekolah.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Santriversitas dalam upaya mencegah berkembangnya paham-paham radikal yang ada dilingkungan sekolah,” Kata Abdul Halim, Jakarta, Senin (17/12/2018)

Abdul Halim mengingatkan bersemainya paham radikal disekolah memang patut untuk diwaspadai.

“Sangat berbahaya. Oleh karena itu anak-anak sekolah kita harus memiliki wawasan kebangsaan, ke Indonesiaan, dan ke Islaman yang moderat, serta menjalankan nilai-nilai islam rahmatan lil alamin,” katanya.

Ditegaskannya, Pemerintah, khususnya Kabupaten Bantul mempunyai komitmen dalam upaya meredam pemikiran dan paham radikal dilingkungan sekolah. Sebab, apabila dibiarkan berkembang, maka generasi bangsa yang akan menjadi korban.

“Pemda punya tanggung jawab untuk meredam, memadamkan pikiran-pikiran radikal yang disemaikan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab itu, dimana anak-anak kita itulah yang menjadi korban dan ini sangat berbahaya bagi kedaulatan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Santriversitas, Kumaedi menegaskan bahwa Santriversitas memiliki komitmen untuk menangkal berkembangnya paham radikal di lingkungan sekolah.

Oleh karena itu pihaknya meminta dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama melindungi anak-anak Idonesia dari paham dan ideologi radikal.

“Sejak awal sudah kami sampaikan, kami berkomitmen untuk melindungi anak-anak Indonesia dari paham radikal," katanya.

"Hal itu kita mulai dengan kegiatan bimbingan dan pendampingan dilingkungan sekolah, salah satunya dengan meningkatkan wawasan kebangsaan dan ke Indonesiaan siswa,” kata Ketua Umum Santriveritas, Kumaedi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES