Olahraga

Malang Cup Jadi Ajang Pembinaan Sepak Bola Bergaya Eropa

Senin, 17 Desember 2018 - 10:46 | 102.74k
Kejuaraan Malang Cup 2018 yang berlangsung di ASIFA Malang. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)
Kejuaraan Malang Cup 2018 yang berlangsung di ASIFA Malang. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) menggelar turnamen sepak bola usia dini Malang Cup 2018. Turnamen sepak bola ini menjadi ajang pembinaan, sekaligus regenerasi atlet sepak bola.

"Turnamen Malang Cup yang pertama ini, menjadi ajang pembinaan untuk memajukan sepak bola bangsa," kata Direktur Kejuaraan Malang Cup, Nuzul Kifli Senin (17/12/2018).

ASIFA-Malang..jpg

Malang Cup tahun ini diikuti oleh 24 peserta dari berbagai daerah. Mulai dari Kendari, Serui, Makasar, Bandung, hingga Bali. Kejuaraan ini dibagi menjadi dua kategori yakni usia 11 dan usia 13.

Nuzul mengatakan, pihaknya mencoba untuk membuat kejuaraan sepak bola usia dini yang sangat berbeda dan modern pada turnamen ini. Konsep kejuaraan ini menjadi berbeda dengan turnamen pada umumnya. 

ASIFA-Malang...jpg

Karena peserta dan pelatih akan tinggal di di sini. Selama kejuaraan berlangsung, para pemain nantinya juga akan diajarkan tentang Disiplin, Sikap dan Nasionalisme dan Pelatih akan mendapatkan Coaching clinic dari Coach Indra Syafri, pelatih Timnas U-19.

"Ini merupakan konsep baru, tapi sudah banyak diterapkan di sejumlah negara-negara Eropa," tambahnya.

Malang Cup 2018 ini juga diharapkan mampu menjaring minat masyarakat untum untuk membantu regenerasi pemain sepak bola profesional.

"Kami ingin turnamen ini memberikan contoh representatif untuk berbagai lembaga agar turut menggelar kejuaraan usia ini, sebagai bentuk pembinaan, ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES