Indonesia Positif Ketahanan Informasi Olahraga

Membanggakan, Tapak Suci UMG, Juara Umum Kejurnas di Bandung

Senin, 17 Desember 2018 - 11:27 | 216.32k
Kontingen Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Gresik yang sukses menjadi juara umum Kejurnas di Bandung, Senin, (17/12/2018). (FOTO: Humas UMG - Abdurrahman Faris/AJP TIMES Indonesia)
Kontingen Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Gresik yang sukses menjadi juara umum Kejurnas di Bandung, Senin, (17/12/2018). (FOTO: Humas UMG - Abdurrahman Faris/AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Olahraga

TIMESINDONESIA, GRESIK – UKM Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) mengukir prestasi membanggakan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tapak Suci di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Di Kejurnas yang berlangsung 12-16 Desember 2018, kontingen UMG, keluar sebagai juara umum setelah mengantongi 6 emas, 4 eerak, dan 2 perunggu di kategori mahasiswa atau dewasa.

Syifa, Ketua UKM Tapak Suci UMG, sekaligus salah satu peserta, menuturkan medali ini diperoleh dari Kelas Seni Tunggal, Seni Ganda, Seni Campuran dan Kelas Fighting.

“Dari awal kami bertekat untuk meraih medali sebanyak-banyaknya karena target kami memang juara,” ucapnya, Senin, (17/12/2018).

Kontingen-Tapak-Suci-UMG.jpg

Raihan membanggakan bagi Syifa' dan rekan-rekannya diajang ini, berkat persiapan panjang yang dijalani sebelun terjun di Kejurnas Tapak Suci di Bandung ini.

“Dua bulan kami berlatih untuk memantapkan tim kami,” tutur Mahasiswi Agroteknologi UMG ini.

Di tempat terpisah Abdurrahman Faris, Pembina UKM Tapak Suci UMG, memberikan apresiasi atas prestasi yang diukir mahasiswa UMG di ajang Nasional ini.

“Saya hanya bisa mengucap syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada pesilat, pelatih dan senior Tapak Suci UMG yang telah berdedikasi atas nama UMG,” ucap Faris.

Sejak awal Kejurnas, dikatakan Faris, pihaknya selalu optimis para pesilat UMG bisa menorehkan prestasi. Apalagi, selama menjalani Kejurnas, mereka selalu update kegiatan dan berita baik melalui telpon dan video ccall

“Meski para pesaingannya jauh lebih siap. Tapi saya berpesan selalu tawaduk, berdoa dan berjuang agar bisa memberi yang terbaik,” katanya.

Ungkapan kegembiraan juga tak mampu disembunyikan para pelatih, Muhajir dan Yusuf, atas prestasi yang ditorehkan pesilat Tapak Suci UMG di Kejurnas.

“Kami hanya mengucapkan selamat atas jerih payah 2 bulan ini, selamat atas medali yang diperoleh, selalu rendah hati dan terus berjuang,” ujarnya di sekret UKM Tapak Suci UMG. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES