Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Arteria: Menuju Kediri Masa Depan Pemuda Harus jadi Pelopor Perubahan

Senin, 17 Desember 2018 - 06:46 | 79.76k
Dari kiri: Anggota DPR RI Komisi III, Arteria Dahlan, Caleg DPRD Kota Kediri, Regina Nadya Suwono, dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dari kiri: Anggota DPR RI Komisi III, Arteria Dahlan, Caleg DPRD Kota Kediri, Regina Nadya Suwono, dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, KEDDIRI – Pemuda harus menjadi pelopor dalam membangun sebuah bangsa , bukan pelapor. Hal itu disampaikan Anggota DPR RI Komisi III, Arteria Dahlan saat menghadiri acara Festival Politik Menuju Kediri Masa Depan, yang diselenggarakan di Kediri, Sabtu, (15/12/2018).

Lebih lanjut, Arteria mengatakan pemuda harus selalu menjadi tulang punggung, menjadi harapan bangsa. "Oleh karena itu Pemuda haruslah menjadi pembuat dan penentu sejarah suatu  bangsa yang pastinya  memiliki daya juang, inovasi, kreativitas dan militansi dalam setiap giat dan pemikirannya," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa pemuda harus memiliki kemurnian idealisme, keberanian untuk mengekspresikan keyakinan akan kebenaran, menggelorakan semangat pengabdian dan tidak tersandra oleh kepentingan apapun, apalagi terhadap hal-hal yang bersifat pragmafis dan transaksional. 

"Pemuda adalah pelopor, bukan lagi pelapor. Di partai kami, pemuda dikonstrukaikan sebagai "agent of change", agen perubahan yang memposisikan dirinya sebagai penyelesai masalah, oleh karenanya semua Kader wajib hukumnya utk siap ditempatkan dimana saja dan harus tahu untuk berbuat apa," ujar politikus PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, dalam menghadapi kondisi kekinian seperti saat ini, khususnya bagi pemuda di Kota Kediri, harus mampu untik menyiapkan diri dengan membangun 'jiwa dan badannya' secara paripurna, secara menyeluruh. 

Sebentar lagi, dengan dibukanya bandara baru maupun terkoneksinya jalan tol trans jawa, kediri memiliki peranan yang sangat penting dan menadi serambi muka bagi indonwsia, khususnya jawa timjr bagian selatan. 

Oleh karenanya mutlak hukumnya  untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki skill dam kapasitas di bidangnya, mengusai dan pandai memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,

“Dengan sumber daya manusia yang mumpuni, penuda kediri akan memegang peranan penting yang sangat menentukan giat ekonomi dan pembangunan di wilayah Jawa timur bagian selatan atau mataraman. Sekaligus menjadi nilai jual tersendiri di dunia internasional,” jelas Arteria.

Hal serupa juga disampaikan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan juga Regina Nandya Suwono Calon DPRD Kota Kediri yang juga hadir dalam acara itu.

Arteria Dahlan dan Mochamad Nur Arifin sepakat jika dalam membangun daerah membutuhkan pemuda yang berpikir positif namun juga kritis. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan pemuda dari berbagai organisasi juga kampus di kabupaten maupun di Kota Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES