Peristiwa Daerah

KAHMI Kota Malang Diskusikan Ekonomi dan Politik Indonesia Terkini

Minggu, 16 Desember 2018 - 23:09 | 59.04k
Staf Ahli Khusus Presiden Erani Yustika (kanan) saat diskusi Perekonomian Indonesia Dalam Prespektif Ekonomi dan Politik. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Staf Ahli Khusus Presiden Erani Yustika (kanan) saat diskusi Perekonomian Indonesia Dalam Prespektif Ekonomi dan Politik. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKAHMI Kota Malang menggelar KAHMI Economic Forum dengan mengangkat tema Perekonomian Indonesia dalam Perspektif Ekonomi dan Politik, Minggu (16/12/2018).

Pada kesempatan ini, KAHMI  menghadirkan Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Ahmad Erani Yustika dan pengamat ekonomi Etta Mamang Sangaji, di Kantor KAHMI Kota Malang.

KAHMI-Malang.jpg

Staf Khusus Presiden, Ahmad Erani Yustika, menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia saat ini masih bersaing dengan ekonomi global dalam bidang inovasi. Menurutnya, bidang inovasi ini masih menjadi pertarungan nyata dalam ekonomi global.

"Pemerintah saat ini terus berupaya mendorong inovasi agar tidak kalah dalam persaingan global. Ini bagian dari pertarungan yang harus dimenangkan," katanya.

Ia mengatakan berbagai cara tengah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan inovasi di dalam negeri. Salah satunya, mengubah pengelolaan komoditas nasional, dari bahan mentah menjadi barang jadi yang dibutuhkan konsumen.

"Kekayaan sumber daya alam ini seharusnya tidak diekspor dalam bentuk bahan mentah, untuk menghindari kerugian saat harga jatuh," katanya.

KAHMI-Malang-2.jpg

Ia menyampaikan bahwa menjelang pesta demokrasi, ekonomi Indonesia tengah menghadapi defisit transaksi berjalan. Hal ini disebabkan investasi baik dalam dan luar negeri tidak bergairah. Untuk itu, pemerintah tengah mengupayakan adanya investasi untuk menggerakkan ekonomi dan mendorong ekspor. 

"Kebijakan ekonomi saat ini harus tepat sasaran agar dalam menyelesaikan masalah yang ada," katanya pada seluruh peserta diskusi KAHMI Kota Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES