Wisata

Wisata Desa Almour Bondowoso, Rekomendasi untuk Liburan Keluarga

Senin, 17 Desember 2018 - 04:27 | 544.50k
Para pengunjung desa wisata Almour atau Rawa Indah Alas Sumur Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur,  sedang menikmati wahana sepeda bebek air (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Para pengunjung desa wisata Almour atau Rawa Indah Alas Sumur Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur, sedang menikmati wahana sepeda bebek air (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bingung cari tempat liburan bareng keluarga. Di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, banyak sekali tempat wisata. Mulai wisata alam hingga wisata desa. Salah satunya Wisata Almour, atau Rawa Indah Alas Sumur.

Wisata Almour merupakan wisata desa, yang bisa direkomendasikan untuk liburan bareng keluarga. Lokasinya terletak di Desa Alas Sumur Kecamatan Pujer itu, berjarak sekitar 14 KM dari kota Bondowoso, atau sekitar 20 sampai 25 menit jarak tempuh dengan berkendara.

desa-wisata-Almour-2.jpg

Pantauan Jurnalis TIMES Indonesia, wisata yang mulai banyak digemari wisatawan itu, khususnya lokal, menawarkan banyak wahana bermain, baik untuk anak-anak, dewasa hingga orang tua.

Misalnya kolam renang untuk anak, mengajak anak memberi makan ikan hias, atau sekedar nongkrong di saung-sauang yang disediakan, sambil menikmati indahnya danau.

Sementara wahana bermain yang menjadi andalan di tempat itu, adalah Sepeda Bebek Air, dan Flying Fox. Untuk hari libur atau weekend, pengunjung antre untuk bermain bebek air sambil menikmati indahnya perswahan di sekitarnya,  khususnya bagi mereka yang berkeluarga. Tentu, yang tak kalah menarik juga terdapat sport foto yang indah.

Muhammad Marzuki, salah seorang pengunjung menilai, Wisata Almour cukup bagus. Cuma, kata dia, wahananya perlu ditambah.

“Kalau pelayanan lumayan lah. Kebersihan, lumayan mas. Mungkin pembangunannya lebih diperbanyak aja,” katanya, Minggu (16/12/2018).

Ia mengaku sudah tiga kali ke tempat wisata Almour, bersama keluarga. Tujuannya, kata dia, mencari hiburan meski hanya sekedar duduk-duduk sambil makan.

Sementara itu, Kepala Pokdarwis Wisata Almour, Ahmad Yani menuturkan di hari weekend pengunjung bisa mencapai 200. Sementara, hari-hari biasa, rata-rata sekitar 50 pengunjung.

desa-wisata-Almour-3.jpg

“Nanti akan ditambah wahana main, bebek air juga kurang, mungkin nanti juga bola yang di dalam ada orangnya itu,” akunya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya terus melakukan renovasi kecil, di antaranya wahana Flying Fox, dan juga pembangunan di sekitar danau atau rawa.

Ia berharap kepada Pemkab Bondowoso, agar bisa terus men-support dan membantu untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Bondowoso, khususnya di Almour.

“Dari Dispar pernah dikasih kamera, Toa dan semacam kursi. Ada bantuan bangunan dari DPMD yaitu rumah wisata,” pungkasnya.

Tiket Wisata Almour, atau Rawa Indah Alas Sumur, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, cukup murah. Wisatawan cukup merogoh Rp 5000 untuk tiket masuk, dan Rp 2000 untuk parkir. Sementara untuk wahana Flying Fox dan bebek air, hanya Rp 15.000. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES