Peristiwa Daerah

Meriahkan HUT Dharma Wanita ke-19, Wanita Basarnas Adakan Bakti Sosial

Minggu, 16 Desember 2018 - 17:44 | 126.51k
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas D.I. Yogyakarta  menggelar bakti sosial. (FOTO: Dok. Basarnas DIY/TIMES Indonesia)
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas D.I. Yogyakarta  menggelar bakti sosial. (FOTO: Dok. Basarnas DIY/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Semarak HUT Dharma Wanita ke-19 terasa di lingkungan Kantor Basarnas DIY. Sebagai wujud syukur dan kegembiraan,  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas D.I. Yogyakarta menggelar tasyakuran dan bakti sosial.

Syukuran digelar di aula Kantor Basarnas Yogyakarta dan bakti sosial diadakan di Pondok Pesantren Bina Insani dan Panti Asuhan Bina Insani di Kabupati Sleman.

Dharma-Bakti-Sosial-2.jpgDharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas D.I. Yogyakarta menggelar bakti sosial. 

“Kami memberikan santunan kepada anak panti dan lomba tumpeng mini yang diikuti para anggota Dharma Wanita,” kata Ketua Dharmawanita Persatuan Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas D.I. Yogyakarta, Yuli Wahyu Efendi.

Yuli menambahkan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-19 tahun ini.

“Kekompakan seluruh anggota membuat organisasi sukses menjalankan program kerjanya,” kata Yuli.

Menurutnya, pada Oktober lalu, DWP menggelar Seminar Nasional DWP 2018 dengan tema “Perempuan Berkualitas, Pelaku Politik Pembangunan Yang Cerdas”. Seminar yang dibuka oleh Menteri PPPA, Yohana Yembise bersama Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek juga dihadiri Menteri Keuangan RI Ibu Sri Mulyani Indrawati sebagai pembicara kunci.

“Kita semua harus selalu mendukung pekerjaan para suami. Karena peran para istri sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan suami di Basarnas ini,” papar Yuli.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta, L. Wahyu Efendi menyampaikan selamat atas HUT Dharma Wanita ke-19. Ia berharap, seiring bertambahnya usia Dharma Wanita Persatuan ke depan akan lebih baik dan dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai. “Mohon dukung Dharma Wanita agar para suami dapat menjalankan dengan baik dan selalu diberikan keselamatan dalan menjalankan tugas,” pintanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES