Peristiwa Daerah

Gelar Seminar Kepemudaan, Unuja Probolinggo Hadirkan Kemenpora RI

Minggu, 16 Desember 2018 - 17:26 | 60.52k
Seminar kepemudaan bertema 'Revitalisasi Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa'. (FOTO: Dicko/TIMES Indonesia)
Seminar kepemudaan bertema 'Revitalisasi Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa'. (FOTO: Dicko/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOUnuja Probolinggo (Universitas Nurul Jadid), Jatim menggelar seminar kepemudaan bertema "Revitalisasi Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa," Minggu (16/12/2018).

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, H. Amar  Ahmad, menjadi keynote speaker dalam seminar di Auditorium Unuja Probolinggo tersebut. Ia mewakili Menpora RI, Imam Nahrawi. 

Rektor Unuja Probolinggo, KH Abdul Hamid Wahid menyampaikan apresiasi dan  penghargaan kepada Kemenpora RI, atas  kesempatan untuk memberikan  motivasi kepada seluruh mahasiswa Unuja.

"Bangsa hari ini ditentukan oleh pemuda  yang berkarakter, berintegritas dan  berakhlakul karimah," kata cucu pendiri Pondok Pesantren Nurul Jadid ini.

"Hari ini hadir pakar akademisi, praktisi sekaligus pelaku yang siap memberikan  kita materi bagaimana menjadi  pemuda yang mampu membangun bangsa yang  besar," lanjutnya.

Mengawali materi,  H. Amar Ahmad  mengajak seluruh peserta mengirimkan  Surah Al-Fatihah kepada pendiri Ponpes Nurul Jadid, Alm. KH. Zaini Mun'im dan  kepada KH. Hasyim Asy-'ari, yang sama  sama pendiri Nahdhatul Ulama.

"Semoga berkah selalu menghampiri di setiap aktivitas kita dan mampu meneladani sifat para ulama  kita," harapnya. 

Dalam seminar Revitalisasi Peran Pemuda dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa itu, Amar Ahmad menyatakan, menanamkan jiwa  kepemimpinan dimulai dengan memimpin diri sendiri dengan akhlak  dan adab. 

"Kemandirian mampu membentuk  kepemimpinan yang baik," ujarnya.

Menurutnya, menjawab tantangan  zaman harus dimulai dari pemuda yang  memiliki cita-cita besar, disertai skill, imtaq dan iptek,  bahasa, serta mampu  beradaptasi sesuai kondisi zaman yang sudah memasuki era industri 4.0

Dalam seminar kepemudaan tersebut, hadir Rektor Unuja Probolinggo, para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana Unuja, civitas akademika dan ratusan mahasiswa program strata satu dan program magister Unuja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES