Peristiwa Daerah

Penting, Partisipasi Warga Kota Madiun dalam Pengawasan Pemilu

Minggu, 16 Desember 2018 - 16:29 | 43.69k
Bambang H Irwanto dari TIMES Indonesia saat menjadi narasumber sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif. (FOTO: Asep Amrulloh/TIMES Indonesia)
Bambang H Irwanto dari TIMES Indonesia saat menjadi narasumber sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif. (FOTO: Asep Amrulloh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Melibatkan semua elemen masyarakat dalam pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu di Kota madiun dinilai sangat penting.

Apalagi Pemilu 2019 secara teknis membutuhkan pengawalan karena pemilu kali ini adalah untuk memilih  anggota DPRD kota/kabupaten, DPRD provinsi, DPD RI, DPR RI dan presiden-wakil presiden.

"Prosesnya butuh pengawasan semua pihak. Jangan lupa, pemilu bukan sekadar rutinitas politik, tetapi memilih pemimpin yang memiliki kewenangan membuat regulasi di semua tingkatan. Proses yang akuntabel dan berintegritas akan mampu menghasilkan pemimpin yang baik. Dan proses menuju hasiil seperti itu, butuh pengawasan," kata Bambang H Irwanto dari TIMES Indonesia saat sosialisasi pengawasan partisipatif yang digelar Bawaslu Kartoharjo Kota Madiun di Aston Madiun, Minggu (16/12/2018).

Anggota Bawaslu Kartoharjo, Herdy Wijanarko mengatakan, pihaknya mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dalam sosialisasi itu.

"Harapannya, mereka paham terkait pengawasan pemilu, dan mengerti pentingnya kesadaran mengawasi proses demokrasi ini. Dengan partisipasi masyarakat Kota Madiun dalam mengawasi pemilu, maka proses dan hasil diharapkan akan lebih baik," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES