Peristiwa Daerah

KPAI Panggil Manajemen Shopee Terkait Iklan Versi Blackpink

Minggu, 16 Desember 2018 - 15:43 | 47.77k
Gedung Komisi Perlindungan Anak Indonesia (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Gedung Komisi Perlindungan Anak Indonesia (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) panggil manjemen Shopee terkait pengaduan masyarakat terhadap iklan Shopee versi Blackpink yang menjadi kontroversi di kalangan masyarakat.

Perwakilan manajemen Shopee hadir memenuhi panggilan KPAI pada Jumat (14/12/2018) untuk memberikan penjelasan bahwa iklan Shopee versi Blackpink telah berakhir masa penayangan pada 12 Desember 2018, kepada Ketua KPAI, Susanto dan Komisioner Bidang Pornografi dan Cybercrime, Margaret Aliyatul Maimunah.

"KPAI mendapatkan pengaduan masyarakat yang keberatan atas iklan Shopee Blackpink. Tentu pengaduan tersebut, KPAI tindaklanjuti secara cepat agar clear dan ke depan tak terulang lagi," ujar Susanto secara tertulis, Jakarta, Minggu (16/12/2018).

Sementara, Margaret Aliyatul Maimunah mengatakan bahwa laporan masyarakat harus bisa menjadi koreksi dan pelajaran bagi manajemen Shopee untuk melakukan perbaikan ke depannya dalam memasarkan produknya. 

"Dalam pembuatan iklan atau produk apapun, manajemen Shopee hendaknya memperhatikan dampak positif bagi anak. Jadi, ke depan betul-betul harus menggunakan perspektif perlindungan anak dalam seluruh iklan dan produk. Masyarakat dan dunia usaha menjadi bagian yang mempunyai kewajiban memberikan perlindungan kepada anak," jelas Margaret.

Terkait penjelasan manajemen Shopee, Susanto mengharapkan agar ke depannya tidak ada lagi kelalaian iklan dengan memasukkan konten tidak mendidik. Namun, lebih memiliki inovasi dalam kreatif penyajian iklan yang beredukasi.

"Manajemen Shopee berjanji akan melakukan perbaikan serta menyesuaikan dengan norma yang berlaku di Indonesia," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES