Peristiwa - Daerah

Sekjen GM FKPPI Pusat Rolling Thunder Bersama 300 Anggota Malves

Sekjen GM FKPPI Pusat Rolling Thunder Bersama 300 Anggota Malves Sekjen Pusat GM FKPPI, Nurseto BS bersama ratusan anggota Malves saat melakukan rolling thunder memperingati HUT ke 24 di Kota Malang. (FOTO:widodo irianto/TIMES Indonesia)
Minggu, 16 Desember 2018 - 14:20

TIMESINDONESIA, MALANG – Lebih dari 300-an anggota komunitas Malang Vespa (Malves), Minggu (16/12/2018) pagi, melakukan Rolling thunder, semacam convoi bersama Sekjen GM FKPPI pusat, Nurseto Budi Santoso, dalam rangka Ultah ke 24 Malves. 

Nurseto sendiri mengaku sengaja datang dari Jakarta untuk mengikuti berbagai kegiatan Malves ini lantara ingin membuka kembali memorinya tentang naik vespa.

rolling-thunder-Malves-2.jpg

"Ternyata luar biasa naik vespa bersama Malves. Dulu masih muda saya selalu naik vespa, terakhir 23 tahun yang lalu. Baru hari ini saya menikmati asyiknya naik vespa," tuturnya. 

Namun, Nurseto melihat bukan hanya soal asyiknya naik vespa saja dalam event kali ini, tetapi kekompakan, ketertiban, kerapian yang ditunjukkan para anggota Malves yang menjadi kekagumannya.

"Padahal tidak ada AD/ART, namun anggota Malves bisa menunjukkan sikap apik kepada masyarakat. Semoga ke depan Malves bisa terus bekerjasama dengan FKPPI," tegasnya. 

Nurseto menyatakan, bahwa bangsa Indonesia membutuhkan perilaku-perilaku yang baik seperti yang ditunjukkan anggota Malves kali ini.

rolling-thunder-Malves-3.jpg

"Saya salut atas sikap simpatik ini. Mudah-mudahan Malves terus mempertahankan sikap ini, dan bisa menjadi contoh pada lainnya," ujar Nurseto. 

Malves adalah komunitas vespa tertua yang masih eksis sampai kini. Didirikan pada tahun 1994. Kini anggotanya tersebar seantero Nusantara. "Luar biasanya, hari ini mereka memperingati HUT yang ke 24 serentak di seluruh Indonesia," ujarnya. 

Peringatan HUT Malves tahun ini dilaksanakan dengan sederhana. "Kami hanya melakukan tumpengan, rolling thunder dan acara pancross  di desa Ledok Ombo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang," kata Wakil Ketua Panitia HUT Malves, Dowar, kepada TIMES Indonesia

=

Ketua Rayon GM FKPPI Klojen, Wawan Arak menambahkan, kegiatan Malves juga bukan hanya sekedar kumpul dan rolling thunder saja, namun secara rutin setiap tahun Malves melakukan bakti sosial sebagai implementasi komitment anggota sejak awal. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration