Peristiwa Daerah

Akses Pacitan-Wonogiri Kembali Lancar setelah Longsor

Minggu, 16 Desember 2018 - 12:44 | 31.71k
Warga terdampak bencana menerima bantuan. (FOTO: Istimewa)
Warga terdampak bencana menerima bantuan. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Meski sempat terputus beberapa jam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan menyatakan akses jalan Provinsi Pacitan-Wonogiri telah kembali pulih, Minggu (16/12/2018). Hal itu, akibat tanah longsor di Dusun Drono, Desa Temon, Kecamatan Arjosari pada Sabtu petang (15/12/2018).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Didik Alih Wibowo mengungkapkan, bahwa hingga saat ini pihaknya terus berupaya untuk memulihkan jalur yang sempat terputus akibat tanah longsor. Salah satunya, dengan menerjunkan alat berat di lokasi kejadian.

"Akses jalan sudah di buka pada hari Minggu sekitar pukul 02.30 WIB, tetapi sampai saat ini masih ada kegiatan menggunakan alat berat dan jalan sudah bisa dilewati," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (16/12/2018).

Didik menjelaskan, pada tanggal 15 Desember 2018, warga di Dusun Pradah, Kedungbendo, Arjosari, telah mengungsi sementara ke rumah tetangga yang dipandang aman dari potensi banjir dan lobgsoran.

Selama mengungsi, masyarakat yang terdampak bencana didampingi oleh Sekcam, Perangkat Desa, Polsek, Koramil, Satpol PP, dan Relawan Destana. "Warga mengunsi karena sudah mempunyai insting menghindar dari  bencana," terangnya.

Dalam hal ini, pihak BPBD Pacitan terus memonitoring dikawasan yang terdampak bencana. Tentunya, dengan mengerahkan semua potensi yang ada serta menjalin sinergi dengan segenap unsur lainnya.

"Tim Reaksi Cepat ( TRC), menyalurakan bantuan dari Bupati Pacitan berupa akomodasi, mi, tikar, selimut, dan lainnya," ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES