Peristiwa Daerah

Meriah, Parade Drumband Bershalawat HAB Kemenag Magetan

Minggu, 16 Desember 2018 - 10:27 | 106.27k
Suasana parade drumband HAB Kemenag Magetan. (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)
Suasana parade drumband HAB Kemenag Magetan. (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Parade drumband bershalawat yang diadakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Magetan, dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Repulik Indonesia (Kemenag RI) berjalan sukses dan meriah. Hal itu, terbukti dengan tingginya animo masyarakat yang menyaksikkan kegiatan tersebut.

Kepiawaian puluhan group drumband dalam memainkan alat musik memukau ratusan warga disepanjang jalan yang menjadi rute start di depan GOR Kageti sampai Alun-Alun Magetan.

Salah seorang warga, Naning saat ditemui TIMES Indonesia mengaku terhibur dengan acara yang diselenggarakan oleh Kemenag Magetan.

Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini sedikit banyak masyarakat dapat mengetahui informasi serta potensi yang terdapat pada masing-masing sekolah.

"Acara seperti ini yang biasanya ditunggu-tunggu para warga, apalagi siapaun dapat menyaksikannya secara gratis, selain itu kita juga bisa tahu keunggulan masing-masing sekolah salah satunya dalam kegiatan ekstra seperti drumband," ujar Naning.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendma Kemenag Magetan, Sutrisno mengungkapkan bahwa parade drumband bershalawat merupakan rangkaian acara peringatan hari amal bakti ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergi yang baik antara Kemenag dengan berbagi unsur, serta masyarakat luas.

"Parade drumband bersolawat d ikuti 93 group rumband dari seluruh madrasah yang ada di Kabupaten Magetan, Alhamdulillah berjalan dengan sukses dan meriah" terangnya.

Selanjutnya, acara akan dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat yang akan diadakan pada 22 Desember 2018 mendatang di depan kantor Kemenag Magetan.

Kemudian, puncaknya diakhiri dengan upacara pada 3 Januari 2019 mendatang. "Berbagai acara diadakan untuk memeriahkan HAB ke-73 Kemenag RI, seperti lomba olahraga, baca pusi, sima'an Al Quran, dan kegiatan positif lainnya," ucap Kasi Pendma Kemenag Magetan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES