Peristiwa Daerah

Warga Antusias Ikuti Pilkades Serentak Kota Batu

Minggu, 16 Desember 2018 - 11:12 | 63.18k
Suasana pemungutan suara Pilkades di Balai Desa Mojorejo. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana pemungutan suara Pilkades di Balai Desa Mojorejo. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Antusias warga Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu untuk memilih Kepala Desa dalam Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak yang dilaksanakan, Minggu (16/12/2018) sangat besar.

Ribuan pemilih dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Mojorejo sebesar 3734 pemilih sudah mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di depan kantor Desa Mojorejo, Jl Raya Mojorejo

Pilkades-batu-2.jpg

Sejak pukul 07.00 WIB, warga berbondong-bondong datang ke lokasi pemungutan suara dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun 8 unit mobil penumpang umum (MPU) yang disiapkan panitia.

Penumpukkan pemilih memang terjadi di TPS, namun sudah diantisipasi panitia dengan menyediakan kursi berlebih, hingga pemilih tetap nyaman.

Panitia juga mempercepat pelayanan hingga, pemilih tidak perlu menunggu lama dan bisa segera mencoblos di 8 bilik suara.

“Alhamdulillah, antusias warga untuk memilih sangat luar biasa, bahkan ini tadi ada dua warga yang sakit, tetap mencoblos, meskipun pencoblosan kita lakukan di dalam mobil,” kata Ketua Panitia Pilkades Mojorejo, Karjono.

Di Desa Mojorejo terdapat dua dusun, untuk memudahkan pemungutan suara, panitia membedakan warna surat suara. Warga Dusun Kajang mendapatkan kartu suara warna merah dan warga Dusun Ngandat mendapatkan kartu suara warna kuning.

Pilkades-batu-3.jpg

“Pemungutan suara nanti kita akhiri pada jam 13.00, kalau masih ada penumpukan pemilih di dalam bilik tetap kita perkenankan mencoblos,” ujar Karjono.

Pengamanan pilkades Mojorejo pun cukup ketat, karena terdapat personil keamanan yang cukup dari Linmas sebanyak 38 personil, 15 polisi dan TNI.

Kabag Pemerintahan Pemkot Batu, Dyah Liestina mengatakan Pilkades Mojorejo ini merupakan pilkades serentak yang dilakukan Pemkot Batu. Selain Mojorejo, ada dua desa lain yang juga menyelenggarakan Pilkades, yakni Desa Tlekung dan Desa Pendem.

“Alhamdulillah, sejauh ini aman terkendali dan tidak ada kendala di Pilkades tiga desa. Panitia Kota membagi habis personilnya di tiga desa yang melaksanakan pilkades agar berjalan lancar,” ujar Dyah.

Di Desa Mojorejo terdapat lima calon, yakni Muslimin, Suroto, Kholis, Suwarno dan Rujito. Sementara di Desa Tlekung ada dua calon yakni Halinyoto dan Mardi dan di Desa Pendem terdapat empat calon yakni Moch Andri Febianto, Tri Wahyuwono, M Samsul Hadi dan Khojanah Hasan.

Semua warga di tiga desa sangat antusias untuk memilih Kepala Desa dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kota Batu yang dilaksanakan, Minggu (16/12/2018). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES