Gaya Hidup

Jaga Kesehatan Kulit dengan Masker Buah Apel, Cara Buatnya Gampang Lho!

Minggu, 16 Desember 2018 - 04:31 | 44.18k
ILUSTRASI (FOTO: Easysouls – EasySouls)
ILUSTRASI (FOTO: Easysouls – EasySouls)

TIMESINDONESIA, JAKARTABuah apel tak hanya nikmat saat dimakan. Buah ini juga ternyata bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Apel kaya akan kolagen dan membantu kulit memproduksi lebih banyak melanin, pigmen yang paling banyak berperan untuk urusan warna kulit. Anti-aging alami dalam apel juga membuat kulit awet muda dan melindungi dari kerusakan yang ditimbulkan oleh radiasi sinar matahari.

Untuk merawat kesehatan kulit dengan apel, Anda bisa membuat masker buah apel sendiri, lho. Seperti dilansir dari Okezone.com, berikut cara membuatnya.

Tahap pertama, siapkan 1 buah apel, 2 sendok makan madu, 1 sendok makan air mawar, 1 sendok makan jel lidah buaya, dan 1 sendok makan minyak jojoba. Selanjutnya, haluskan buah apel hingga menjadi puree.

Lalu ambil mangkuk kecil, campur madu dan lidah buaya, lalu aduk. Tambahkan air mawar, aduk lagi. Masukkan minyak jojoba jadi satu ke racikan tadi.

Campur dengan puree apel dan aduk hingga rata. Selanjutnya, pindahkan ke dalam botol. Simpan di tempat kering dan sejuk.

Bagaimana cara menggunakannya? Sama seperti menggunakan masker wajah pasa umumnya. Bersihkan kulit wajah dengan air dan mulai pulaskan racikan apel tadi. Pijat dengan lembut menggunakan ujung jari selama satu menit. Lalu bilas dengan air.

Masker dari buah apel ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Gunakan masker ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik. Selalu jaga kesehatan kulit agar tetap tampil cantik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Okezone

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES