Politik

Besok, AHY Akan Investigasi Kasus Perusakan Atribut Partai Demokrat di Pekanbaru

Sabtu, 15 Desember 2018 - 23:22 | 39.84k
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) .(FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) .(FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal bertolak ke Pekanbaru, Riau, Minggu (16/12/2018) besok untuk menginvestigasi kasus perusakan baliho dan atribut Partai Demokrat di sana.

"Saya akan berangkat ke Riau besok pagi untuk melakukan investigasi," ujar AHY dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Sebab, terang dia, insiden perusakan ini bukan sekali terjadi. Sebelumnya ada juga perusakan bendera Partai Demokrat di Kebumen dan Medan. 

"Karena insiden ini bukan sekali terjadi. Sebelumnya, ada juga perusakan bendera Partai Demokrat di Kebumen, Medan dan Sumedang," tuturnya. 

AHY mengutuk keras insiden perusakan terhadap baliho dan atribut Partai Demokrat di Pekan Baru, Riau, oleh sekelompok orang tak dikenal. 

Dia menegaskan sepanjang jalan Pekanbaru, selain bendera dan atribut Partai Demokrat, ada juga bendera dan atribut partai pendukung capres petahana, Jokowi, seperti PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, dan PSI.

"Tapi yang dirusak hanya bendera Partai Demokrat. Bendera Partai Demokrat dipasang untuk menyambut kedatangan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di Riau. Sementara bendera Partai PDIP, Golkar, Nasdem, dan PSI menyambut Bapak Presiden Joko Widodo," kata dia.

Terkait perusakan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau, AHY mendorong KPUD, Bawaslu dan Kepolisian Daerah Riau, untuk melakukan investigasi dan melaporkan hasilnya kepada publik.

"Jangan sampai terjadi lagi pembiaran terhadap aksi-aksi perusakan yang mencoreng wajah demokrasi kita," tegas AHY. 

Dia menekankan sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, peristiwa perusakan baliho dan atribut Partai Demokrat sangat memalukan. Selain itu, AHY menegaskan, insiden ini merupakan pelecehan terhadap nilai-nilai demokrasi dan Pancasila yang selama ini dijunjung tinggi bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES