Peristiwa Daerah

Hari Kedua Operasi Katarak Gratis LKNU Bondowoso Dipenuhi Pasien

Sabtu, 15 Desember 2018 - 21:26 | 41.74k
Pasien Operasi Katarak Mata Gratis oleh LKNU Bondowoso sedang kontrol, di lokasi oeprasi, di RSNU setempat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Pasien Operasi Katarak Mata Gratis oleh LKNU Bondowoso sedang kontrol, di lokasi oeprasi, di RSNU setempat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Hari kedua Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis oleh LKNU (Lembaga Kesehata Nahdlatul Ulama), di RSNU Bondowoso, Sabtu (15/12/2018), terus dipenuhi pasien.

Pantauan Jurnalis TIMES Indonesia, selain operasi katarak, ratusan pasien yang hadir juga untuk memeriksakan mata, yang nanti akan memperoleh kacamata gratis.

Ketua LKNU Bondowoso, Dr. Untung Kuzairi menjelasakan, di hari kedua ini selain dilakukan operasi, juga dilakukan pengontrolan untuk pasien yang sudah operasi di hari pertama.

“Hari kedua kegiatan Baksos operasi katarak mata gratis dan pemberian kacamata gratis, alhamdulillah berjalan baik,” katanya.

Sementara, kata dia, pengontrolan pasien yang sudah dioperasi kemarin dilakukan penggantian perban dan melihat perkembangan hasil operasinya.

“Alhamdulilah, masyarakat sudah bisa merasakan hasil dari operasi ini. Bahkan yang tahun kemarin mengikuti, juga mengikuti lagi tahun ini, sangat antusias,” jelasnya.

Sementara itu, H Syamsul Arifin, salah seorang pasien, yang sudah dua kali mengikuti operasi, mengaku merasakan manfaat dari operasi katarak mata gratis tersebut.

“Alhamdulilah operasi pertama saya berjalan lancar, dan bisa melihat. Alhamdulillah, ini suatu nikmat, karunia Allah, tidak ada kata yang dapat saya sampaikan,” katanya, sembari bersyukur berulang-ulang.

Ia juga mengucapkan terima kasih, kepada LKNU dan pihak-pihak terkait, yang turut serta ambil bagian dalam Baksos yang sudah masuk periode kelima tersebut.

Ia berharap, pengabdian melalui Baksos seperti ini terus berlanjut karena manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Ini perjuangan terus ditingkatkan. Kalau perlu jangkauannya harus lebih luas lagi, tidak hanya katarak,” pungkasnya.

Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis oleh LKNU (Lembaga Kesehata Nahdlatul Ulama) Bondowoso, di-support oleh JFF (John Fawcett Foundation) dari Australia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES