Olahraga

Laga Supermoto Kelas Dunia Hadir di Final Trial Game Asphalt 2018

Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:13 | 185.83k
Para rider beradu cepat di sesi kualifikasi pada hari Jumat, (14/12/2018). (FOTO: istimewa)
Para rider beradu cepat di sesi kualifikasi pada hari Jumat, (14/12/2018). (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ajang balap supermoto bergengsi Trial Game Asphalt 2018 yang bergulir di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 14-15 Desember 2018 menjadi seri terakhir sekaligus babak penentuan siapakah rider yang berhak menyandang predikat juara umum. 

Sejumlah rider top Indonesia memastikan akan bertarung habis-habisan di lintasan aspal Kanjuruhan, Sabtu (15/12/2018) malam ini, sekaligus memperebutkan total hadiah juara umum sebesar Rp 150 juta.

Tak cukup sampai di situ, atmosfer race akan bertambah sengit dengan kedatangan sejumlah rider supermoto internasional. Nama-nama top dunia seperti Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (Prancis) dan Jan Deteinbach (Jerman) akan beradu di kelas FFA 450 International Championship.

Raider-1.jpg

Trio rider Eropa ini secara khusus didatangkan oleh 76RIDER dalam upaya meningkatkan kualitas balap supermoto sekaligus menjadikan Trial Game Asphalt sebagai barometer extreme sports di Indonesia.

"Final Trial Game Asphalt di Malang ini akan menjadi ajang perang bintang pebalap supermoto Indonesia maupun dunia. Kami harapkan dengan kehadiran mereka akan tersaji persaingan yang kompetitif dan sehat antara pebalap Indonesia dan juga pebalap kelas dunia," kata Mario CSP, perwakilan dari penyelenggara.

Gairah tinggi ditunjukan Lewish Cornish. Ia pun mengaku tidak sabar membetot gas melawan rider-rider top Indonesia di lintasan Sirkuit Kanjuruhan. "Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk tampil di Trial Game Asphalt Malang. Saya sudah bilang ke Jan dan Germain, kalau kita akan sangat menikmati jalannya race nanti. Ini pasti akan luar biasa," ujar sang Juara FIM Asia Supermoto 2017.

Tantangan itu langsung direspon sejumlah rider papan atas Indonesia yang telah mempersiapkan diri untuk tampil dalam kondisi terbaik. Beberapa nama besar yang sudah dipastikan turun adalah Doni Tata (Juara Umum Trial Game Asphalt 2017), Farudilla Adam dan Tommy Salim.

Selain itu ada dua rider yang akan berlaga di FIM Supermoto Asia, Ivan Harry Nugraha dan Pedro Wunner. Juga dipastikan tampil Dimas Ekky dan Gerry Salim, keduanya merupakan pebalap yang saat ini tengah berlaga di ajang Moto3 CEV dan Moto2 CEV.

Pertarungan antar rider Nasional dan Eropa di kelas FFA 450 Internasional ini memang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar balap supermoto. Namun tak hanya itu, pertarungan di kelas-kelas lainnya pun tak kalah seru untuk disimak. 

Apalagi sampai dengan putaran ke-4 yang dirampungkan di Sirkuit Boyolali, belum ada satupun gelar juara terkunci. Tahta juara masih sengit diperebutkan masing-masing, kelas utama FFA 250, Trail 175 Open serta kelas Trail 175 Non Pro.

Kelas utama FFA 250 tentu yang paling panas, mengingat perebutan titel juara umum yang menjadikannya sebagai The Battle of Champions. Pebalap nasional Gerry Salim sudah tak sabar untuk segera gaspol di sirkuit. Gerry akan turun di empat kelas yakni 175 Open, 250 Open, FFA 250, dan FFA 450. 

"Menurut saya tahun ini persaingannya akan lebih keras. Semua pebalap yang main di Trial Game Asphalt kencang-kencang semua,” tutur juara Asia Road Racing Championship 2017 kelas AP250 ini. 

Gairah serupa ditunjukan Dimmas Ekky Pratama. Pebalap yang tahun depan akan berlaga di GP Moto2 ini optimis mampu meraih podium di Kanjuruhan. Kehadiran para pebalap top dunia di Trial Game Asphalt menjadi motivasi untuk tampil sempurna. 

"Tentu akan makin seru dan kompetitif. Saya optimis bisa bersaing dan tampil dengan baik," ucap pebalap berjuluk Red Forehead ini.

Trial Game Asphalt 2018 sebelumnya telah bergulir di empat seri, yakni Semarang, Jogjakarta, Solo, dan Boyolali. Seri terakhir di Sirkuit Kanjuruhan Malang nanti, para rider telah terlebih dahulu menjalani sesi kualifikasi pada hari Jumat, 14 Desember 2018 untuk menentukan pole position. Lalu, pada hari Sabtu, 15 Desember 2018, merupakan race day. 

Raider-2.jpg

Keseruan tidak hanya terjadi di lintasan balap, Trial Game Asphalt juga secara serius menggarap sisi entertaiment di luar arena. Dengan konsep sportainment, perpaduan antara sport dan entertaiment akan menghibur semua penggemar supermoto yang hadir. 

Pastinya, race yang berlangsung pada malam hari ini disinari ribuan watt lampu penerangan. Penonton juga akan menikmati hentakan musik dari band ternama yang mengiringi jalannya lomba hingga saat penentuan juara umum, yang akan dimeriahkan dengan dentuman kembang api raksasa.

Jadi buat penggemar balap supermoto, jangan sampai ketinggalan aksi para pebalap supermoto dunia di Trial Game Asphalt 2018, Malang, 14 – 15 Desember nanti. Saksikan tayangan live streaming hanya di www.trialgame.id/live dan pantau info lengkapnya di www.trialgame.id juga Instagram @trialgameid atau Facebook: trialgameid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES