Wisata

Hawai Waterpark Hadirkan Jetcoaster Jelang Tahun Baru 2019

Sabtu, 15 Desember 2018 - 14:25 | 241.52k
Hawai Waterpark menghadirkan wahana baru yang tak kalah menantang yakni Jetcoster Slide. Sabtu, 15/12/2018. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Hawai Waterpark menghadirkan wahana baru yang tak kalah menantang yakni Jetcoster Slide. Sabtu, 15/12/2018. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Destinasi wisata air, Hawaii Waterpark (HW) mengintimidasi masyarakat dengan menghadirkan wahana baru Jetcoaster, sebuah permainan rollercoaster berbasis air. Wahana itu dihadirkan jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2019.

Mengapa mengintimidasi? Karena di wahana yang baru ini akan ada pengujian adrenalin penikmat di sana. Karena inilah satu-satunya jetcoaster basah di Asia Tenggara. Basah karena menggunakan tenaga tekanan air untuk mendorong pengunjung yang memanfaatkannya.

Owner HW, Yogi Kurniawan, usai melaunching wahana ini, Sabtu (15/12/2018) menyebutnya bahwa inilah wahana water slide terbaik yang dimiliki Indonesia dengan tehnologi paling apik. "Kami mendatangkannya dari Turki," katanya.

HAWAI-2.jpgPengunjung tidak perlu takut untuk mencoba wahana baru Jetcoster Slide, karena Hawai Waterpark menyedikan lifeguard yang siap membantu pengunjung untuk merasakan asiknya Jetcoster Slide. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Yogi juga mengatakan Turki telah membuktikan diri sebagai pemasok peralatan manufacturing terbaik ternasuk water slide terbaik dan banyak digunakan di banyak negara di Eropa. "Itulah yang membuat kami memilih Turki," tandasnya.

Tikungan tajam, tanjakan dengan kemiringan hampir 45 derajat dan turunan berliku dengan dorongan air dari ketinggian 20 meter,  akan memberi sensasi tersendiri.

Inilah yang membuat jetcoaster slide di HW ini mempunyai daya tarik tersendiri. "Dan yang jelas lebih aman. Selain itu kami juga mengawal para pengunjung dengan liveguard yang sudah teruji standar Eropa," kata Yogi.

Dengan sedikitnya empat tanjakan dan delapan turunan cukup tajam, membuat wahana Jetcoaster HW memang bisa menggugah adrenalin. Namun pihak manajemen juga bijaksana, karena yang memiliki latar belakang sakit jantung dan hipertensi dihimbau untuk tidak mencobanya.

Hawai-3.jpgHawai Waterpark menghadirkan wahana baru yang tak kalah menantang yakni Jetcoster Slide. Sabtu, 15/12/2018. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Jetcoaster Slide HW ini dibangun dalam waktu dua bulan. Dengan menanamkan investasi sekitar Rp 5 miliar, pembangunannya termasuk sangat cepat. Karena destinasi wisata air HW memiliki areal cukup luas. Inilah yang menyebabkan  manajemen ini dengan leluasa terus mengembangkan wahananya.

Berbagai pertimbangan memang telah diambil manajemen untuk memperlajari berbagai kemungkinannya termasuk untuk kepentingan penutupan Akhir Tahun 2018.

Karena itu, lanjut Yogi, di akhir tahun 2018 dan menyongsong Tahun 2019, manajemen HW mantapkan diri mewujudkan sesuatu yang istimewa untuk masyarakat. "Kami ingin memberikan hiburan yang selalu gress di Hawaii Waterpark untuk masyarakat," katanya lagi.

Direktur Utama HW,  Bambang Judo Utomo menambahkan, HW akan buka hingga pergantian malam tahun baru nanti. "Seluruh wahana buka termasuk jetcoaster. Kami juga pertimbangkan jetcoaster ini malam itu juga tetap kami operasionalkan," kata Bambang.

Bukan tanpa alasan bahwa Hawaii Waterpark menghadirkan Jetcoaster ini dibuka malam hari. Sebab Jetcoaster HW ini ternyata dilengkapi lampu led di dalam lorong-lorongnya. Lampu-lampu itu akan memainkan mata dan memberikan sensasi tersendiri saat pengunjung mendapat dorongan air. Inilah hal yang menjadikan kehadiran jetcoaster ini mengintimidasi masyarakat. Terbukti begitu dibuka, ratusan pengunjung langsung mencobanya. Jetcoaster dihadirkan juga untuk liburan Natal dan Tahun Baru 2019.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES