Pendidikan

Inisiatif SMAN 1 Pulung, Ponorogo Beli Komputer untuk UNBK Dipuji

Sabtu, 15 Desember 2018 - 13:21 | 37.53k
Suasana simulasi UNBK siswa dan siswi SMAN 1 Pulung Ponorogo (Foto: Endra/TIMES Indonesia)
Suasana simulasi UNBK siswa dan siswi SMAN 1 Pulung Ponorogo (Foto: Endra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Inisiatif SMAN 1 Pulung membeli komputer untuk memenuhi kebutuhan UNBK 2019 patut diacungi jempol. Tidak menunggu bantuan datang, mereka mengupayakannya sendiri, bahkan sebelum simulasi UNBK diadakan awal pekan ini.

Eko Budi Santoso, Kasi SMA/SMK Cabdindik Jatim Wilayah Ponorogo menyebut jika langkah pembelian komputer dilakukan murni oleh internal sekolah.

Pihaknya mengapresiasi langkah swadaya tersebut demi kelancaran UNBK siswa SMAN 1 Pulung. ‘’Teman-teman di sekolah dan komite dapat bergerak cepat. Hasilnya, mereka sudah bisa mengikuti simulasi,’’ ujarnya.

SMAN 1 Pulung, lanjut Eko, membutuhkan sedikitnya komputer dengan jumlah satu per tiga dari total siswa tersebut. Minimal 50 perangkat komputer sudah disebut Eko aman.

Pun, Eko melihat tidak ada kendala dari simulasi UNBK yang diikuti SMAN 1 Pulung mulai Rabu (12/12) hingga kemarin. Gangguan hanya terjadi di hari pertama simulasi. Namun, Eko buru-buru menegaskan jika gangguan itu terjadi serentak lantaran di server pusat. ‘’Secara umum SMAN 1 Pulung dapat melaksanakan simulasi dengan baik, dan sudah mencukupi (jumlah perangkat komputernya),’’ pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES