Pendidikan

IAI Ngawi Ajak Mahasiswa dan Pemuda di Madiun Jaga Perdamaian

Sabtu, 15 Desember 2018 - 13:11 | 87.29k
Suasana simposium Islam dan Kebangsaan. (FOTO: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)
Suasana simposium Islam dan Kebangsaan. (FOTO: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Institut Agama Islam (IAI) Ngawi bersama Mabes Polri menggelar kegiatan simposium Islam dan Kebangsaan dengan tema Deradikalisasi, Penguatan NKRI dan Pemilu Damai bagi Civitas Akademika Perguruan Tinggi dan Aktivis Mahasiswa/Pemuda se Eks-Karesidenan Madiun. Simposium ini digelar  di Aston Hotel Kota Madiun.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Direktur Keamanan Negara Mabes Polri Kombes Pol Dedy Djunaedy ini turut dihadiri  Rektor IAI Ngawi Mustaqim serta Wakapolres Madiun Kota Kompol Hanif Subiyono.

Dalam kegiatan itu diisi  pernyataan sikap bersama Menolak dan Melawan Radikalisme Politik dan Keagamaan, Menjunjung Tinggi Pancasila UUD 1945 NKRI dan Kebhinekaan, Mengembangkan Paham Keagamaan yang Moderat di Lingkup Civitas Akademika, Organisasi dan Masyarakat, dan Menjunjung Tinggi Komitmen Untuk Pemilu 2019 Yang Damai.

"Ke depannya semua yang ada di sini dapat menambah wawasan menjaga nilai-nilai  Islam dan kebangsaan sebagai pemersatu NKRI," jelas Mustaqim, Rektor IAI Ngawi.

"Selain menyambung silaturahim, kegiatan ini juga untuk menguatkan ukhuwah serta membuat suasana menjelang pemilu menjadi damai," ujar Kombes Pol Ded Djunaedy yang juga menjadi pembicara di simposium yang digagas oleh IAI Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES